Paradise Rising

PARADISE RISING, Label Baru 88rising untuk Wadah Musisi Filipina

  • By:
  • Jumat, 31 July 2020
  • 542 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

88rising kembali melebarkan bendera mereka di benua Asia. Kolektif musik ini resmi mengumumkan peluncuran label rekaman baru mereka, PARADISE RISING.

Label rekaman ini lahir dari kerjasama antara 88rising dengan perusahaan telekomunikasi asal Filipina, Globe Telecom, dan akan resmi meluncur pada bulan Juli 2020.

PARADISE RISING berfungsi “sebagai platform memperkenalkan artis Filipina ke dunia barat dan secara global melalui distribusi musik dan infrastruktur yang dimiliki oleh 88rising,” tulis mereka di siaran pers.

Label ini resmi meluncurkan debut mixtape perdana bertajuk semilucent pada 31 Juli kemarin. Para musisi Filipina yang tampil adalah Kiana V (pop/R&B), Massiah (hip-hop/R&B), Jason Dhakal (R&B/soul), Leila Alcasid (pop) dan Fern (indie pop).

Sean Miyashiro selaku founder dari 88rising menyatakan: “Masyarakat Filipina dan musik berjalan beriringan, sehingga menghasilkan semangat yang luar biasa yang mendorong munculnya artis-artis muda berbakat. Kami ingin mendukung agar para artis dan musik Filipina dapat didengar lebih luas secara global.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

paradise rises soon. ride with us. new music coming for you this july 31st. @88rising

A post shared by PARADISE RISING (@paradiserising_) on

“Proyek awal ini bertujuan untuk memperkuat etos label--menyatukan perpaduan seniman Asia yang berbakat menjadi terdepan melalui musik,” tulisnya.

Berlandaskan keberhasilannya menciptakan persilangan pop culture Asia-Barat, 88rising hendak melakukan hal serupa dengan meluncurkan PARADISE RISING, yang menaruh fokus lebih kepada artis Filipina. Kerjasama 88rising dan Globe memiliki misi untuk memberdayakan dan memperkuat bakat serta kreativitas artis Filipina secara lokal maupun global.

Di lain sisi, roster asal Indonesia dari 88rising juga baru saja melepas rilisan-rilisan baru. Setelah Rich Brian hadir dengan single barunya, “Love In My Pocket”; beberapa hari lalu NIKI juga sukses merilis lagu baru berjudul “Selene”, simak videonya di bawah ini:

0 COMMENTS