Patung John Bonham Akan Didirikan di Kampung Halamannya

  • By: NTP
  • Senin, 16 October 2017
  • 2952 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Patung penabuh drum legendaris John Bonham akhirnya segera didirikan di kampung halaman Bonham, setelah melewati kampanye selama bertahun-tahun. Patung perunggu Bonham akan didirikan di tengah kota Mercian Square, Redditch, Worchestershire, Inggris.

[bacajuga]

Dilansir dari The Redditch Advertiser pada 12 Oktober lalu, patung drummer Led Zeppelin itu dibangun dari donasi pada keluarganya. Patung ini akan dikerjakan oleh Mark Richards, pematung kenamaan asal Britania Raya.

Bagian dasar patung Bonham berbentuk lengkungan dan memiliki tinggi sekitar 180 cm, lebar 490 cm serta memiliki fondasi sedalam 125 cm yang akan ditanam menggunakan beton. Patung ini diperkirakan memiliki berat hingga 2.500 kg.

Saat diwawancara BBC Hereford & Worchester pada 11 Oktober lalu, Deborah Bonham, adik perempuan ‘Bonzo’, menyatakan dukungannya terhadap pendirian patung kakaknya.

“Saya sangat senang patung ini akhirnya didirikan di Redditch.”

“Saya sangat senang karena kami izin perencanaan bangunan kami baru saja disetujui. Kami akan mendirikan memorial untuk John Bonham,” ujar Deborah.

Patung ini akan diresmikan bertepatan dengan ulang tahun ke-70 almarhum Bonham, pada Mei mendatang. Bonham meninggal pada 25 September 1980, akibat sesak napas tersedak muntah (asphyxiation from vomit). Sebelum meninggal, Bonham dikabarkan menenggak (diperkirakan) 40 shot Vodka. Ia meninggal di usia 32 tahun.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1867 views
superbuzz
576 views