Patung John Bonham Diresmikan di Inggris

  • By: NTP
  • Minggu, 10 June 2018
  • 2696 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Baru-baru ini, patung drummer legendaris John Bonham didirikan alun-alun Mercian Square di kampung halamannya, Redditch, Inggris. Patung ini diresmikan tepat bersamaan dengan ulang tahun ke-70 Bonham.

Patung Bonham memiliki tinggi sekitar dua meter, lebar sekitar lima meter dan berat lebih dari 2268 kg. Sisi depan patung ini menampilkan Bonham yang sedang memainkan set drumnya.

Sementara di sisi lain menampilkan gong dengan ukiran nama lengkapnya, John Henry Bonham. Ada juga ukiran simbol Led Zeppelin IV miliknya serta tanggal lahir dan kematiannya, 31 Mei 1948 dan 25 September 1980.

Di bawah simbol itu terukir, “The most outstanding and original drummer of his time, John Bonham's popularity and influence continue to resonate within the world of music and beyond."

Pematung Bonham, Mark Richards menggunakan lapisan cat anti-graffiti sebagai pelindung. Strategi ini ia gunakan pasca patung David Bowie dirusak dengan cat graffiti dua hari setelah didirikan di Aylesbury, England, awal tahun ini.

“Saya senang monumen pahatan saya untuk John Bonham telah didirikan di pusat kota Redditch. Saya ucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mewujudkan hal ini,” tulis Richards di akun Twitter-nya.

Richards juga menyatakan bahwa pondasi patung Bonham terinspirasi dari situs Giant's Causeway di Irlandia Utara. Situs itu terlebih dulu dipopulerkan sampul album Led Zeppelin, Houses of the Holy (1973). Menurut Richards, ada beberapa referensi Led Zeppelin lain yang tidak muncul di foto yang ia unggah.

Kampanye pendirian patung Bonham awalnya diinisiasi oleh adik perempuannya, Deborah, sejak beberapa tahun yang lalu, dan akhirnya disetujui Redditch pada Oktober 2017. Sebagian besar dana penggarapan patung Bonham berasal dari donor swasta.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
685 views
superbuzz
543 views
superbuzz
1344 views
superbuzz
5302 views
superbuzz
1898 views