PAUL GRAY: Barang Peninggalan Dilelang Demi Bantu Keluarga Mendiang

  • By: NTP
  • Rabu, 15 March 2017
  • 7543 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Salah satu kematian musisi metal paling tragis belakangan ini adalah wafatnya Paul Gray, bassis Slipknot. Gray meninggal setelah lima tahun berjuang melawan kecanduan obat penghilang rasa sakit sejak tahun 2005.

Gray meninggal pada 24 Mei 2010, disebabkan oleh overdosis morfin saat ia menginap di Urbandale Motel, Iowa, AS. Dokter spesialis anestesi yang menangani kecanduan Gray, Dr. Daniel Baldi, telah dituntut oleh Brenna Grey (istri Paul) dan putrinya dengan tuduhan pembunuhan tidak terencana pada Mei 2014 silam.

Kematian Gray adalah pukulan telak bagi Slipknot, pasalnya ia adalah salah satu penggubah lagu-lagu unit bertopeng tersebut. Keluarga Gray juga merasakan hal ini, terlebih kepergiannya meninggalkan anak perempuan semata wayang bernama October.

Kini, para penggemar Slipknot dapat membantu keluarga Gray lewat lelang memorabilia dan instrumen miliknya, yang akan dilaksanakan pada April mendatang. Lelang Paul Gray All Access Legacy Auction yang dilaksanakan oleh Backstage Auctions ini menawarkan bass gitar khusus tur, amplifier, kabinet, pakaian, juga perlengkapan panggung milik Gray.

Perlengkapan ini termasuk jumpsuit, set list, rencana perjalanan tur, kartu identitas panggung, plakat penghargaan album, dan beberapa pernik yang sudah ditandatangani Gray. Semua hasil penjualan lelang ini akan diserahkan ke putrinya.

“Lelang ini adalah sebuah kesempatan istimewa bagi kami, khususnya karena semua keuntungan yang didapat akan membantu October, putri Paul,” ujar Jacques van Gool, pendiri Backstage Auctions.

“Masing-masing gitar dan jumpsuit yang dilelang memiliki ceritanya sendiri, barang-barang ini merepresentasikan elemen signifikan dalam sejarah rekaman dan tur Paul Gray. Saya sendiri telah bekerjasama dengan Brenna Gray dalam kurun 18 bulan terakhir, saya harus mengakui barang-barang Paul yang dipilihnya sangat menjujung tinggi warisan almarhum, sungguh luar biasa. Benda-benda yang ia pilih akan menarik minat para kolektor memorabilia Paul Gray dan Slipknot di seluruh dunia,” sambungnya.

Lelang Paul Gray All Access Legacy ini akan dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 9 April mendatang. Sesi peninjauan memorabilia VIP All Access akan dimulai lebih dulu, pada tanggal 25 Maret. Para penggemar Slipknot di seluruh dunia dapat ambil bagian dalam lelang ini dengan mendaftarkan diri di situs resmi Backstage Auctions.

0 COMMENTS

Info Terkait