PEARL JAM: Kisruh Eks Drummer Jelang Pelantikan Rock and Roll Hall of Fame

  • By: OGP
  • Senin, 13 March 2017
  • 3169 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Gelaran Rock and Roll Hall of Fame 2017 hanya tinggal menunggu waktu untuk dihelat. Berbagai persiapan telah dirampungkan secara matang menjelang diadakannya momen paling prestisius di jagat musik itu. Namun segelintir polemik kembali menyeruak sebelum gong berbunyi. Salah satunya datang dari band kebanggaan asal Seattle, Pearl Jam.

Pentolan grunge itu memang masuk ke dalam jajaran musisi yang bakal dilantik untuk angkatan 2017. Walau nyatanya tak semua personil yang ikut dilantik. Ketiga personil drum yang tak dilantik diantara lain Dave Abbruzzese, Jack Irons, dan Matt Chamberlain. Nantinya hanya menyisakan duo Dave Krusen dan Matt Cameron yang ikut bersanding besama Eddie Vedder dkk menerima penghargaan tersebut.

Dikutip melalui Consequence of Sound, eks personil Pearl Jam, Dave Abbruzzese, yang juga sang penggebuk drum di rentang era 1991-1994 (periode album Vs. dan Vitalogy), sebelumnya juga ikut mengungkapkan kekecewaannya terhadap pihak dari Rock and Roll Hall of Fame yang sengaja tak ikut menyertakannya.

“Alasan resmi yang diberikan oleh RRHOF itu hanya omong kosong. Hal ini membuat kerja kerasku selama bertahun-tahun seakan sia-sia terhadap kesuksesan yang lahir di era awal Pearl Jam. Ini tak jadi masalah. Tonggak pencapaian dan kesuksesan yang diperoleh selama periodeku di band. Grammy, AMA, MTV Awards, dan ditambah lebih dari 20 juta kopi album terjual. MTV Unplugged, SNL dua kali dll. Lebih dari 275 pertunjukan yang kami mainkan,” ujarnya kecewa beberapa waktu lalu.

Abbruzzese pun menganggap bahwa mantan kolega-koleganya di Pearl Jam akan melakukan tindakan yang benar.

“Mereka tak bisa mengabaikan kontribusiku. Suka ataupun tidak. Jika masih ada bagian dari band yang diingat, maka seberapa keras kita berusaha, berapa banyak darah dan keringat… Mereka akan melakukan hal yang benar,” tutupnya.

Akhirnya melalui surat terbuka, Pearl Jam mengungkapan keinginannya untuk melakukan reuni bersama Abbruzzese dan mantan drummer lainnya seperti Jack Irons dan Matt Chamberlain. Mereka pun berencana untuk mengundang semua bekas drummer Pearl Jam itu di acara pelantikan tersebut. Jack Irons sendiri sebenanya sudah pernah dilantik sebagai anggota Red Hot Chili Peppers.

Rock and Roll Hall of Fame kali ini dihelat pada 7 April 2017 mendatang. Selain Pearl Jam, sederet musisi tenar juga akan dilantik terhormat seperti Yes, Tupac Shakur, Joan Baez, Journey, dan Electric Light Orchestra. Rencananya Pearl Jam akan dilantik oleh Neil Young.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
535 views
superbuzz
660 views
superbuzz
960 views
superbuzz
721 views
superbuzz
805 views