Chris Martin

Peduli Lingkungan, Coldplay Tidak Jalani Tur Album Baru

  • By: NTP
  • Jumat, 22 November 2019
  • 464 Views
  • 10 Likes
  • 9 Shares

Baru-baru ini, vokalis Coldplay, Chris Martin menyatakan pada BBC News bahwa Coldplay tidak akan menggelar tur untuk album terbaru mereka, Everyday Life. Keputusan ini mereka ambil karena belum bisa menawarkan solusi konser karbon netral.

 “Kami tidak akan menggelar tur untuk album ini. Kami akan menghabiskan satu hingga dua tahun ke depan untuk mencari cara tur baru, yang tidak hanya berkelanjutan tapi juga secara aktif bisa bermanfaat. Kita semua harus berupaya sebaik-baiknya di bidang ini,” jelas Martin.

Tur terakhir Coldplay digelar dari 2016 hingga 2017 untuk mempromosikan album A Head Full of Dreams. Pada periode tersebut, mereka tampil di 122 konser di seluruh dunia.

“Tur kami yang berikutnya akan menjadi tur versi seperti itu, tapi lebih bermanfaat bagi lingkungan. Kami pasti akan kecewa kalau tur itu tidak karbon netral, itulah hal tersulit dari semua ini.

Mimpi kami adalah menggelar konser tanpa menggunakan plastik sedikit pun dan dimotori tenaga matahari. Hingga saat ini kami sudah menggelar beberapa tur besar. Sekarang tinggal bagaimana kami mengubah dari mengambil jadi memberi,” ujar Martin.

Sebelum resmi berpuasa konser, Coldplay akan tampil di dua konser terlebih dulu. Mereka akan tampil di Amman, Yordania untuk merayakan peluncuran Everyday Life. Konser ini akan disiarkan langsung di kanal YouTube mereka.

Berikutnya, Coldplay akan tampil di konser amal di Natural History Museum, London, dan semua keuntungan yang dihasilkan akan disumbangkan ke organisasi nirlaba di bidang hukum lingkungan, ClimateEarth.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
166 views
supershow
233 views
superbuzz
243 views
superbuzz
215 views
superbuzz
204 views
superbuzz
218 views