Pee Wee Gaskins Kenalkan Single Perdana di Tahun 2021

Pee Wee Gaskins Kenalkan Single Perdana di Tahun 2021

  • By:
  • Sabtu, 17 July 2021
  • 51 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Meskipun berada di masa pandemi yang mengharuskan banyak orang untuk melakukan isolasi mandiri, tapi hal tersebut tidak mempengaruhi kreativitas para insan kreatif di Indonesia. Salah satunya adalah Pee Wee Gaskins yang akhirnya kembali menelurkan single berjudul Summer Fling. Single yang baru dirilis oleh Pee Wee Gaskins di akhir Juni ini merupakan single perdana yang ditelurkan oleh Pee Wee Gaskins di tahun 2021.

Pee Wee Gaskins merupakan salah satu unit pop punk Tanah Air yang selalu konsisten menuangkan kisah yang berasal dari aspek kehidupan sehari-hari. Begitu pula yang terjadi pada lagu berjudul Summer Fling ini. Lagu ini menceritakan tentang kisah seseorang yang mencoba untuk berdamai dengan situasi yang dialaminya demi mendapatkan kebahagiaan dalam kehidupan

Lagu Summer Fling dari Pee Wee Gaskins menceritakan tentang seseorang yang baru saja menyelesaikan hubungan romansa yang tidak berjalan sesuai ekspektasi dan memilih untuk menikmati kesendirian yang dirasakan. Dalam kesendirian yang dirasakan, tokoh utama dalam lagu Pee Wee Gaskins ini berhasil menikmati segala macam aspek kehidupan yang dijalani. Kebebasan dan kebahagiaan jadi tujuan utama yang diraih oleh tokoh utama dalam lagu baru milik Pee Wee Gaskins ini. 

Dalam penggarapan lagu Summer Fling, Pee Wee Gaskins juga mengundang beberapa nama musisi berkualitas lainnya. Nama-nama tersebut di antaranya adalah Adi Saptadi dari Easy Tiger yang duduk di bangku produser, serta Ilman Ibrahim dari Maliq & D’Essentials yang mengisi bagian interlude lagu ini dengan permainan keyboard. Kehadiran dua sosok kolaborator tersebut membuat lagu Summer Fling menjadi salah satu karya spesial dari Pee Wee Gaskins. Pasalnya, band pop punk asal Jakarta ini berhasil menemukan warna baru dari musiknya yang tetap menjaga keseimbangan dalam gaya bermusik yang telah dibentuk sedari lama.

Dalam melengkapi aspek promosinya, Pee Wee Gaskins juga menyertakan sebuah video lyric yang mengajak para penggemarnya untuk dapat memahami makna dari lagu tersebut. Summer Fling jadi sebuah karya orisinil baru yang dirilis oleh Pee Wee Gaskins semenjak mereka berhasil merilis album keempat mereka berjudul Mixed Feelings pada tahun 2019 silam. Penamaan album keempat dari Pee Wee Gaskins tersebut diungkap Sansan sebagai sebuah representasi terhadap apa yang mereka rasakan. 

Dalam proses penggarapannya, Sansan mengakui bahwa banyak hal baru yang dirinya serta anggota Pee Wee Gaskins lainnya temui. “Dari awal pengerjaan hingga lagunya jadi, banyak hal baru yang kita temukan dan pelajari. Karena proses pengerjaan dan pembuatannya kita bekerjasama dengan mas Erix (Soekamti), musisi yang kuat karakternya, jadinya karakter musik juga ke infused. Jadi ada warna baru di lagu-lagu di album ini, yang ternyata responnya juga sangat baik. Jadilah ini semacam mixed feelings,”ungkap Sansan.

Dalam proses rekamannya, Pee Wee Gaskins juga melakukan hal yang cukup berbeda dari biasanya. Unit pop punk asal Jakarta ini merekam bagian masing-masing personel di tempat yang berbeda. Hal tersebut menjadi hal unik dan baru untuk dilakukan oleh Pee Wee Gaskins yang terbiasa untuk merekam lagu secara bersama-sama dalam studio yang sama. Untuk rekaman vokal, Pee Wee Gaskins bertandang ke Pulau Pramuka, sementara proses rekaman bagian drum dilakukan di Mega Mendung. Untuk take bass direkam di Motoloco Garage, sedangkan bagian keyboard dan gitar di Kozi Coffee. Terakhir adalah gitar lainnya di SJM Studio.

Image courtesy of Pee Wee Gaskins

0 COMMENTS