morgensoll

Pemanasan Morgensoll Jelang Tur Jawa-Bali

  • By: NND
  • Rabu, 4 March 2020
  • 293 Views
  • 5 Likes
  • 2 Shares

Morgensoll adalah grup musik asal Jakarta yang mengarungi kancah permusikan lokal dengan genre post-metal. Kabar baru dari kuartet ini adalah sebuah peluncuran video klip baru bertajuk “Sense Of Belonging.”

Peluncuran ini menyusul agenda sebelumnya, di mana Morgensoll sudah berhasil merilis beberapa single serta satu materi live yang berisikan tiga track mereka di dalamnya.

Dalam merilis “Sense Of Belonging,” Morgensoll tidak jalan sendirian. Mereka bekerja sama dengan kolektif Kamar Bising, yang dengar semangat D.I.Y., mampu memberikan hasil yang memuaskan, yang sudah bisa disimak dalam wujud interpretasi visual. Simak di bawah ini:

Menyelami lagu baru mereka, “(‘Sense Of Belonging’) merupakan sebuah materi berdurasi tujuh menit yang menceritakan suka duka dalam berhubungan yang mengarah pekada kekerasan yang kerap kali terjadi di dalam hubungan percintaan,” dikutip dari rilisan pers yang diterima.

Menggaet Sarah Humaira sebagai talent di video klipnya, pesan yang hendak diutarakan melalui lagu ini pun mampu ditampilkan dengan jelas melalui performa dan mutu olah perannya. Padukan dengan terpaan musik instrumental berat Morgensoll? Hasil akhirnya cukup menampar—tepat sasaran dan tidak sembunyi-sembunyi.

Pola tatanan drum yang selayaknya post-rock, diselimuti terpaan kasar distorsi nada rendah, hingga letupan emosi yang memuncak ketika mencakar-cakar puncak yang lebih “tinggi”, semua itu hadir di “Sense Of Belonging.” Bayangan Deafheaven yang maju lebih sopan, seperti itu sekirang Morgensoll bisa diterka di lagu ini.

Tidak sekadar merilis lagu dan klip baru, Morgensoll juga mengumumkan jadwal keberangkatan tur mereka, yang akan segera menyambangi Bali dan pulau Jawa. Tur itu akan mulai digarap pada bulan Maret ini, dengan detil-detilnya yang segera menyusul. Dinyatakan bahwa tur ini digarap sejalan dengan perilisan single mereka, menjadikannya bentuk promosi yang pakem untuk kawan-kawan yang berdomisili di luar Jakarta.

0 COMMENTS