CHARLES MANSON: Pembunuh Keji Dilarikan Ke Rumah Sakit

  • By: OGP
  • Kamis, 5 January 2017
  • 2103 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sebagian dari kita mungkin teringat dengan salah satu track andalan The Beatles saat mendengarkan frasa ‘Helter Skelter.’ Namun selain The Beates, siapa yang masih ingat dengan skenario mengerikan dari sang kepala sekte Charles Manson yang menggemparkan seantero dunia di penghujung era 60’an. Figur yang juga menjadi inspirasi persona satanik Marilyn Manson ini harus menjalani vonis hukuman seumur hidup akibat ulah bengisnya. Tindakan yang diakui terinspirasi dari lagu The Beatles tersebut.

Namun di usia senjanya, media berita digital terkemuka Amerika mengabarkan kalau Manson dilarikan ke rumah sakit pada 4 Januari 2017. Kini berusia 82 tahun, dirinya yang mendekam di penjara Corcoran, California langsung dilarikan menuju Rumah Sakit San Joaquin Community di kota Bakersfield. Belum ada penjelasan resmi apa penyebab maupun penyakit apa yang ia idap. Pihak rumah sakit memilih bungkam untuk tidak membeberkan data kesehatan pribadi para narapidana ke pihak media.

Sebagai salah satu sosok paling mengerikan di kultur pop dunia, sekte yang Manson himpun mampu mengumpulkan banyak muda-mudi hippies yang kehilangan arah di masa ‘summer of love.’ Puncak aktivitas kelam kelompok ini terjadi di suatu malam tahun 1969, ketika Manson dan para pengikutnya membantai secara brutal aktris Sharon Tate, istri sineas Roman Polanski yang tengah hamil tua. Sehari kemudian, pasangan LaBianca turut menjadi target pembunuhan selanjutnya.

Walau dikenal sebagai penebar paham sesat, Manson sempat dikenal sebagai musisi psychedelic folk lewat album album bertajuk Lie: The Love and Terror Cult di tahun 1970. Jika tahun 2016 diisi dengan lusinan berita duka atas meninggalnya para ikon musik legendaris dengan citra baik, mungkinkah tahun 2017 akan mengawali penghapusan massal jejak kelam para figur gelap sejarah dunia?

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1731 views
superbuzz
3576 views
supericon
37112 views
supericon
6230 views