Pemerintah Australia Rilis Koin Edisi Khusus AC/DC

  • By: NTP
  • Sabtu, 13 October 2018
  • 428 Views
  • 0 Likes
  • 1 Shares

Pemerintah Australia rayakan ulang tahun ke-45 AC/DC dengan merilis koleksi koin edisi khusus.

Sesuai dengan hits “Thunderstruck”, dinas pemerintahan Royal Australian Mint, sebagai pengada utama koin di Australia, menggandeng Questacon - The National Science and Technology Centre untuk mengukir koin tersebut dengan petir rekayasa manusia.

Eksperimen ini dilangsungkan di pameran Caged Lightning di Questacon menggunakan sebuah koil Tesla. Sepuluh pecahan 50 sen koin AC/DC yang menampilkan logo petir khas AC/DC disambar dengan petir buatan berkekuatan 3.500.000 volt.

“AC/DC dikenal benergi besar. Hal itu terasa dalam musik, judul-judul lagu, bahkan di logo mereka. Band ikonik seperti ini pantas dirayakan dengan koin bertegangan tinggi dan peluncuran yang menggelegar.”

“Awalnya kami tidak yakin akan efek yang akan dihasilkan petir buatan terhadap koin-koin itu, tapi kemudian kami tahu bahwa koin ini merupakan konduktor listrik yang baik maka bekas petirnya hanya akan terlihat melalui lensa kanta,” jelas Ross MacDiarmid, petugas eksekutif Royal Australian Mint.

Sepuluh dari 30.000 koin akan ditempa petir buatan, kemudian secara acak dikirim ke sepuluh pelanggan yang memesan AC/DC - 45 Years of Thunder Uncirculated Coin melalui toko daring atau pusat perhubungan The Mint.

“Menyambar sepuluh koin ini dengan petir dapat menambahkan elemen khas AC/DC. Untuk memudahkan para pelanggan mengenali koin Thunderstruck mereka, kami telah menambahkan cetakan unik di logo AC/DC di koin mereka,” pungkas MacDiarmid.

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
247 views
superbuzz
251 views
supershow
360 views
superbuzz
356 views