The Who: Penampilan Televisi Pertama Dalam Satu Dekade, Bawakan "Who Are You"

  • By: LS
  • Senin, 7 March 2016
  • 1652 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Gitaris Pete Townshend dan personil The Who lainnya masih berponi dan memakai setelan jas lengkap dengan kemeja berenda. Setelah lewat tengah malam pada tahun 1967, mereka bermain dalam acara televisi The Smothers Brothers Comedy Hour. The Who membawakan lagu andalan mereka “My Generation”. Suasana di atas panggung semakin rusuh ketika ampli yang digunakan Townshend berasap dan ia mulai berlaku destruktif. Gitar dibanting, dipakai menghancurkan ampli, Roger Daltrey pun membanting set drum. Selanjutnya terjadi ledakan dalam studio.

Aksi rusuh sekaligus fenomenal barusan adalah satu-satunya penampilan destruktif The Who yang terekam dalam acara televisi. The Who kembali bermain dalam acara televisi lewat tengah malam Late Show With David Letterman, September 2006 lalu. Tidak ada peristiwa semacam itu lagi, sama halnya dengan penampilan The Who di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon baru-baru ini.

Ya, The Who kembali bermain di acara televisi setelah satu dekade lamanya. Semalam setelah manggung di Madison Square Garden, New York dalam tur 50th anniversary, mereka langsung meluncur bermain di  The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Seperti yang dikutip dari Rolling Stone, mereka membawakan “Who Are You”, lengkap dengan permainan gitar solo fenomenal dari sang dewa gitar.

The Who: Who Are You - The Tonight Show
Music guest The Who performs "Who Are You" for the Tonight Show audience.

Menua dan melewati lima dekade tidak membuat The Who menjadi band yang patut kita lupakan. Kita tidak perlu sibuk memperdebatkan mereka masih relevan atau tidak, karena The Who adalah The Who.

Foto: Matt Kent/WireImage/Rolling Stone

0 COMMENTS