Naladipha

Pendatang Baru Naladipha Resmi Rilis Single Debut, “Serukan Benar”

  • By: NND
  • Sabtu, 15 June 2019
  • 506 Views
  • 7 Likes
  • 5 Shares

Naladipha adalah unit alternative rock yang resmi aktif pada 2017 lalu. Digawangi oleh Sompotan (vokal), Pandega (drum), Fabian (gitar), dan Dicky (bass). Mereka baru saja menelurkan single debut, langkah awal dalam perjalanan musik mereka.

Lewat lirik-lirik lagu mereka, Naladipha mencoba menumbuhkan awareness terhadap masalah lingkungan dan sosial pada pendengarnya. Namun, isu-isu sosial lah yang kini jadi fokus utama mereka.

Melalui single "Serukan Benar", Naladipha mencoba mengajak para pendengarnya untuk lebih peduli dengan mana yang benar dan salah di sekitar kita. Ketidakadilan sedang marak, dan itu yang mereka coba lawan melalui lirik dan nada yang mereka mainkan.

"Terlalu banyak orang -orang yang saat ini lebih memilih untuk diam ketimbang membela yang benar", papar pihak band melalui siaran pers.

Di single ini, harmonisasi vokal berikan getaran antemik yang terasa familiar, dan alunan gitar tetap menjadi tulang punggung utama. Bayangkan Barasuara yang lebih maskulin--seperti itulah sound dari Naladipha.

Melangkah ke menit-menit terakhir dari trek "Serukan Benar", terasa bahwa mereka tidak seutuhnya mereka berpijak ke lintasan Barasuara. Bahkan, setelah mendengarkan hingga tuntas, cukup banyak perbedaannya.

Rasa ini diperkuat saat menyambangi karya-karya mereka yang lain, contohnya "Segambar Tak Serupa". Rekaman live demo ini membuka ruang sound ke arah post-rock/shoegaze, terutama dari permainan gitarnya.

"Serukan Benar" yang berdurasi empat menit 21 detik, juga dikemas dalam video klip yang digarap dengan arahan Louis Maramis. Kalian sudah dapat menyimak video tersebut melalui channel YouTube Naladipha, atau melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
60 views
superbuzz
94 views
superbuzz
178 views