atlesta ruby

Pendewasaan Atlesta dalam Single Terbaru, ‘Ruby’

  • By: NND
  • Jumat, 4 October 2019
  • 857 Views
  • 11 Likes
  • 5 Shares

Sempat rehat cukup lama seusai merilis video klip “Living The Rumour”, yang mendarat di bulan Maret kemarin, Atlesta—moniker seorang Fifan Christa—kembali lagi dengan materi teranyarnya. Soloist ini melepas single baru bertajuk “Ruby” pada hari ini, 4 Oktober 2019. Trek ini juga sekaligus menjadi titik awal bagi fase baru Atlesta yang hadir pasca album ketiganya ini: sambutlah Gustav Saga.

Gustav Saga, menurut Fifan, merupakan sebuah grand project yang sengaja dirancang untuk me-rebranding Atlesta melalui alter ego bernama Gustav. Menilik sosok tersebut, Gustav sendiri digambarkan sebagai sosok yang lebih dewasa dan “matang” ketimbang citra nakal dan careless yagn selama ini melekat dengan karakter Atlesta.

“Konsepnya adalah sebuah kesatuan. Jadi ada 7 lagu. Nah, setiap 4-6 Minggu sekali, saya akan merilis satu persatu lagu tersebut. Tidak hanya merilis lagu, saya juga akan merilis sebuah commentary yang mendampingi single-single tersebut,” tuturnya.

Tujuh lagu ini tidak langsung diwujudkan dalam satu rilisan penuh berupa album, tetapi membentuk sebuah cerita tentang sosok Gustav.

Membedah makna apa yang ada di balik “Ruby”, Fifan turut angkat bicara tentangnya:

“(Lagu ini) Bercerita tentang keberanian menjalin sebuah cinta yang lebih serius dan dewasa. Perayaan tentang hubungan yang lebih serius, less drama more love, dan memiliki masa depan.Di fase hidupku yang sekarang, hubungan seperti itu yang aku perlukan.”

“Keindahan hubungan tersebut ia ibaratkan seperti kilau merah batu ruby, seperti tertulis dalam satu penggalan liriknya, ‘heavenly like ruby.’ Seindah itu memang, apalagi ketika kita sudah menemukan seseorang yang satu visi dalam menjalin kisah seperti yang aku sebutkan itu tadi,” sambungnya, dilansir dari siaran pers yang diterima.

Penulisan lirik trek berdurai tiga menit 48 detik ini tampak sedikit berbeda. Baru pada trek ini, Atlesta melibatkan orang lain dalam penulisannya. Ya, Fifan turut serta menggaet Randy Levin VIrgiawan dalam sektor penulisan lirik lagu ini. "Ruby" masih bernapaskan electronic pop dan R&B.

“Dari dulu, saya selalu tertarik memasukkan sudut pandang orang lain dalam karya-karya Atlesta. Selain agar ada nuansa yang baru, juga menciptakan interaksi kreatif antara saya dan orang tersebut. Makanya, dalam lagu ini saya mengajak Randy untuk ikut menulis lirik,” tutupnya.

Dengarkan “Ruby” di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait