Pendidikan Formal Musik Ambil Peran Penting Dave Ellefson ‘Megadeth’ Merasa Terbantu dengan Pendidikan Formal Musik

  • By: coadmin
  • Senin, 15 June 2015
  • 1344 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Bassist Megadeth Dave Ellefson mengakui, pelatihan formal musik yang dia dapatkan mempermudah proses berkarya bersama Megadeth. Ellefson mengatakan, pendidikan musik tidak hanya membantu proses penulisan lagu, melainkan menghemat waktu.

“Saya pikir memahami hal-hal dalam level musikalitas akan membantu kita menjadi komposer dan penampil yang lebih baik,” ujar Ellefson kepada Metal Hammer.

Bassist tersebut mengatakan, meskipun dirinya bermain dengan grup keras seperti Megadeth, mereka tetap bermain dengan dinamika. Pendidikan formal musik membuatnya lebih mudah memainkan dan menulis lagu untuk Megadeth yang cenderung bertempo cepat.

Ellefson memulai pendidikan formal musik semenjak belajar memainkan piano gereja. Dirinya juga menjalani hal yang sama ketika berlatih saxophone tenor. Ketika dirinya mulai menyentuh bass, ia dapat membaca not balok dan tidak kesulitan mempelajarinya.

Bagaimana dengan kamu? Apakah lebih menyukai pendidikan formal seperti Ellefson atau malah lebih memilih belajar secara otodidak?

Foto: bstagemagazine.com

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
13 views
superbuzz
13 views
superbuzz
13 views
superbuzz
13 views
superbuzz
13 views
superbuzz
13 views