Pendiri Cro-Mags Tuntut Personel Lainnya Perkara Nama Band

  • By: NTP
  • Minggu, 3 June 2018
  • 2042 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Dilansir dari New York Post, mantan bassis dan pendiri Cro-Mags, Harley Flanagan kini tengah menuntut mantan band-nya atas tuduhan penggunaan nama tanpa izin. Flanagan turut mendirikan unit hardcore legendaris itu di usia 14 tahun dan turut aktif sebagai personel selama kurang lebih 20 tahun.

Flanagan mengklaim bahwa ialah pendiri Cro-Mags di tahun 1981 silam. Bassis berkepala plontos ini menuntut semua personel Cro-Mags saat ini, termasuk vokalis John Joseph McGowen atas tuduhan pelanggaran hak cipta.

Ia merasa telah memiliki paten atas merk “Cro-Mags” untuk rekaman musik di tahun 2010 serta hak penjualan pernak-pernik di tahun 2009 dan 2017. Dalam tuntutannya, Flanagan menyatakan bahwa semua personel Cro-Mags kini mengambil alih band tersebut di tahun 2002, saat putranya dilahirkan. Sejak saat itu, Cro-Mags kerap menggelar tur dan tampil tanpa Flanagan.

Bahkan, pada Juli 2012 Flanagan ditangkap kepolisian New York dengan tuduhan penyerangan terhadap personel Cro-Mags saat CBGB Festival berlangsung. Sebagai panelis dalam salah satu diskusi dalam festival tersebut, Flanagan diduga ingin menghadiri penampilan Cro-Mags.

Saat itu, McGowen menyatakan bahwa ia dan Flanagan mendirikan Cro-Mags bersama-sama, tapi Flanagan justru mengklaim hanya dialah pendiri band tersebut. McGowen bahkan menyebut Flanagan mengambil semua keuntungan dari tur mereka tahun 1986.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
896 views
superbuzz
1208 views
supershow
5759 views
superbuzz
2421 views