Rich Brian

Penjelajahan Rich Brian di Album 'The Sailor'

  • By: NND
  • Senin, 29 July 2019
  • 569 Views
  • 8 Likes
  • 1 Shares

The Sailor telah dirilis secara global di seluruh penjuru dunia.  Ya, hari ini album sophomore Rich Brian sudah dirilis dan dapat diperdengarkan melalui layanan streaming musik macam Spotify, Apple Music, Tidal, dan lain sebagainya.

Rich Brian akhirnya melepas album kedua, melanjutkan jajaran karyanya usai merilis debutnya, Amen, di tahun 2018. Dalam beberapa tahun ini, namanya telah melejit menjadi salah satu roster 88rising yang paling prominen.

Ia telah berhasil menggeserkan stigma rapper meme jebolan internet dan menjadi sebuah musisi yang patut dipantau. Album barunya, The Sailor, memperkuat pernyataan tersebut.

The Sailor hadir dengan komposisi brilian dan jajaran talenta apik. Album ini turut melibatkan kolaborasi dengan rapper kawakan RZA dari Wu-Tang Clan, kolega satu labelnya, Joji dan produser asal Long Island, Daniel Tannebaum—atau Bekon. Nama terakhir kerap menggarap beats untuk rapper besar macam Dr. Dre, Snoop Dogg, dan Kendrick Lamar.

Melalui album teranyarnya, Brian tampak keluar dari zona nyaman untuk terus mendorong batasan karyanya. Ia menapak keluar dan mengeksplorasi sejumlah spektrum baru seperti sentuhan pop yang dipadukan dengan beberapa style hip-hop. Terdengar sample-sample ala hip-hop old school, aksen boom bap, juga perombakan ulang ciri khasnya yang sudah matang di album pertama.

Perubahan signifikan di sektor produksi The Sailor adalah sebuah langkah tepat untuk menyikapi pendewasaan lirik Rich Brian. The Sailor memiliki kesatuan beats dan lirik kokoh yang saling melengkapi satu sama lain. Inilah berbagai faktor pendukung The Sailor menjadi sebuah materi yang nikmat didengarkan.

Filosofi album kedua Brian sejajar dengan apa yang ia terapkan. Melalui siaran pers, Brian turut angkat bicara tentang album barunya, dan cerita-cerita di baliknya:

The Sailor merupakan sebuah simbol tentang menjadi seorang penjelajah… Tentang menjelajahi daerah-daerah asing yang belum pernah disinggahi, dan tentang menjalani hidup yang penuh tanda tanya ini.

Ini adalah kisah saya pribadi, dan juga kisah tentang seluruh imigran yang secara berani menyikapi dunia baru mereka masing-masing untuk menggapai kesempatan yang lebih baik,” tulis Brian.

Terakhir, Rich Brian telah mengudarakan video klip/lirik untuk trek bertajuk “Rapapapa”. Dalam trek inilah RZA hadir dan melepas narasi untuk Brian. Simak dan dengarkan “Rapapapa" dan The Sailor, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait