Temples

Penjelajahan Temples di Spektrum Sound Gelap Album Ketiga, 'Hot Motion'

  • By: NTP
  • Rabu, 12 June 2019
  • 381 Views
  • 4 Likes
  • 0 Shares

Trio psychedelic rock Temples bersiap merilis album ketiga berjudul Hot Motion melalui label ATO Records pada 27 September. Video klip single pertama album tersebut, “Hot Motion” sudah dirilis pada 5 Juni lalu.

Meneruskan diskografi mereka setelah Volcano (2017), Temples memainkan sound baru menuju dan menjelajahi teritori yang lebih gelap, baik dalam aspek penulisan dan instrumentasi lagu. Menurut siaran pers, single ini bercerita tentang “ketegangan antara hasrat, mimpi dan mimpi buruk”.

Walau demikian, sound psikedelia cerah yang mendominasi Sun Structures (2014) dan Vision tetap hadir dalam struktur komposisi megah ala stadium rock akhir 70-an. Video klip “Hot Motion” mencampurkan warna seperti oranye, merah dan kuning dalam visual lembayung berkabut.

Keseluruhan album Hot Motion direkam di studio rumah yang dibangun di area properti vokalis James Bagshaw di padang Inggris midlands.

“Album ini tidak dibentuk seperti album rock berisi sepuluh lagu yang menggedor tanpa henti dari awal hingga akhir. Album ini memiliki dimensi yang lebih ringan dan lembut, tapi kami ingin lebih jauh lagi menjelajahi sound yang lebih gelap, lebih heavy.

Proses rekaman kami sudah berpindah dari kamar tidur, ruang tamu hingga sebuah studio. Kami akhirnya bisa berada di satu ruangan dan memainkan banyak hal di saat bersamaan, seperti band pada umumnya. Situasi ini berperan besar dalam pembentukan sound album ini,” ujar bassis Thomas Walmsley.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
60 views
superbuzz
79 views
superbuzz
102 views
superbuzz
95 views