Penyebab Kematian Dolores O’Riordan Terungkap

  • By: NTP
  • Minggu, 9 September 2018
  • 1391 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Penyebab kematian vokalis The Cranberries, Dolores O’Riordan baru-baru ini telah terungkap. Dolores dinyatakan meninggal karena tenggelam di bak kamar mandi setelah terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol.

Penyelidikan koroner London Barat menyimpulkan bahwa Dolores telah meminum alkohol dalam jumlah besar ketika ditemukan tak bernyawa di ruangan 2005, hotel Hilton di Park Lane London. Ia meninggal di hari ulang tahun ke-47, pukul 09.00 pada 15 Januari.

Tingkat alkohol dalam darahnya dilaporkan mencapai 330 miligram per 100mililiter, yang menurut batasan Britania Raya berarti empat kali lebih besar dari batas menyetir. Selama kariernya sebagai musisi, Dolores dikenal bermasalah dengan minol dan juga bergelut dengan masalah mental bipolar.

Di hari kematiannya, Dolores tengah berada dalam sesi rekaman di London. Pada pagi hari ia ditemukan tidak bernyawa oleh staf kebersihan setelah menyewa kamar hotel. Dolores ditemukan mengambang di bak mandi, menggunakan piyama lengan panjang.

Saat petugas medis datang, polisi tengah melakukan prosedur CPR di kamar mandi. Dolores dinyatakan meninggal dunia pada pukul 09.16 waktu setempat.

Dilansir dari The Guardian, Dolores tenggelam karena keracunan alkohol menurut laporan visum Dr. Adam Combe.

“Tidak ada bukti yang menguatkan selain bahwa kejadian ini adalah murni kecelakaan. Tidak ada niatan (bunuh diri), maka tampaknya kejadian ini adalah kecelakaan yang tragis,” ujar Dr. Shirley Radcliffe.

Pada September 2017, Dolores tengah menyusun surat bunuh diri selagi mengonsumsi alkohol dan lorazepam, tapi bukti dari psikiater almarhum Robert Hirschfield (yang berkomunikasi dengan almarhum pada 26 Desember) menyatakan ia dalam kondisi baik.

“Dia baik-baik saja, sedang tidak minum. Ia sedikit sedih di hari Natal… tapi tidak ada keinginan untuk bunuh diri,” jelas Hirschfield.

Psikiater lain yang berkomunikasi dengan Dolores pada 9 Januari, Dr. Seamus O’ Ceallaigh juga menyatakan almarhum tengah dalam kondisi baik.

0 COMMENTS