The Clash

Peringati 40 Tahun ‘London Calling’, The Clash Gelar Pameran di London

  • By: YAS
  • Jumat, 16 August 2019
  • 349 Views
  • 7 Likes
  • 1 Shares

Salah satu legiun gelombang punk rock di era 70-an , The Clash, akan memperingati ulang tahun album monumental London Calling ke-40 tahun yang jatuh di tahun 2019. Kejayaan album berisi anthem legendaris macam “Rudie Can’t Fail”, “Spanish Bomb”, “London Calling”, “Death or Glory” dan lainnya akan dirayakan dengan pameran memorabilia.

Barang-barang bernilai sejarah tinggi seperti buku catatan lirik Joe Stummer hingga bass rusak kepunyaan Paul Simonon yang ia hancurkan di Palladium, New York menjadi highlight pameran ini.

Pameran London Calling rencananya digelar pada 15 November 2019 sampai musim semi tahun 2020, di kota kelahiran dan kebanggaan mereka, London, Inggris, tepatnya di Museum of London. Berita baik lainnya untuk para penggemar The Clash adalah pameran ini gratis.

London Calling adalah album yang mendefinisikan The Clash, ini adalah seruan untuk kota London dan orang-orang di seluruh dunia. Liriknya mencerminkan masalah-masalah kontemporer, banyak di antaranya masih relevan sampai sekarang.

Mereka bergerak dari punk tradisional dengan mengadopsi dan mengolah banyak pengaruh musik yang jauh lebih luas lagi,” ujar Beatrice Behlen, kurator senior di Museum of London.

“Di Museum of London, kami menceritakan kisah-kisah di ibukota melalui benda-benda dan kenangan dari orang-orang yang pernah tinggal di sini.

Yang kami tampilkan akan memberikan pandangan dan keseruan baru, serta semangat dalam hal ini, menampilkan benda-benda pribadi yang belum pernah dipamerkan sebelumnya, cerita menakjubkan tentang London Calling, yang bagi banyak orang, mewakili generasi mereka,” tambah Beathrice.

Selain pameran, The Clash juga akan merilis London Calling Scrapbook yang berisi kumpulan tulisan tangan asli para personelnya, lirik dan catatannya, serta foto dan berbagai arsip saat mereka menggarap album ini di Wessex Sound Studios, London pada tahun 1979.

Dan pada tanggal 11 Oktober yang akan datang, merayakan National Album Day, The Clash dikabarkan berencana untuk merilis kembali album London Calling dalam format cd, kaset serta piringan hitam dengan sleeve spesial.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
104 views
supericon
142 views
superbuzz
148 views