colors

Perjalanan (Cukup) Berliku Kolaborasi Rayhan Noor dan Agatha Pricilla Berbuah Single ‘Colors’

  • By: NND
  • Selasa, 18 August 2020
  • 476 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Penyanyi/penulis lagu Rayhan Noor dan Agatha Pricilla resmi merilis lagu perdana bertajuk ”Colors” secara digital hari ini (14/08). Lagu ini bercerita tentang hubungan yang sudah tidak bisa dilanjutkan karena satu dan lain hal.

"Lagu ini sedih banget, orang yang sudah menjalin hubungan lama tapi enggak bisa bareng lagi. Udah enggak tahu hubungan itu mau dibawa kemana dan akhirnya pasrah saja, terima kenyataan," kata Pricilla, dilansir dari siaran pers.

Pricilla mengaku pembuatan “Colors” terinspirasi dari pengalaman pribadi. Kebetulan Rayhan juga  pernah mengalami hal serupa, hingga akhirnya mereka menulis lirik bersama saat workshop yang dimulai pada 10 Juli lalu.

Mulanya, kata Rayhan, ia dan Pricilla tidak tahu ingin membuat lagu seperti apa. Pun saat memulai workshop mereka berdua sama sekali tidak menyiapkan referensi.

"Pola kerja kayak gini cukup fresh bagi gue. Biasanya kalau workshop dari awal gue udah tahu mau buat lagu kayak apa. Akhirnya workshop jadi mengalir banget sampai akhirnya ketemu Colors," kata Rayhan.

Selain menulis lirik, dua musisi yang bernaung di bawah label Sun Eater ini juga meracik aransemen lagunya secara bersama. Rayhan yang mengusung musik pop pada solo proyeknya mengaku cukup sulit beradaptasi dengan Pricilla yang memiliki solo proyek R&B.

Meski begitu, Pricilla mengingat proses penggarapan “Colors” berjalan lancar. Perubahan aransemen musik hanya terjadi satu kali, setelah itu mereka hanya tinggal menyempurnakan lagu yang memakan waktu sekitar dua pekan. 

Selama proses produksi, salah satu yang menarik bagi Rayhan adalah memainkan gitar akustik. Dalam proyek solo atau proyek bersama solois Hindia dan band Martials ia selalu memainkan gitar elektrik.

“Kocokan gitar elektrik dengan akustik itu berbeda. Gue sudah mencari referensi tapi tetap sulit pas rekaman, sampai take berkali-kali. Perlu adaptasi,” kata Rayhan.

Rayhan dan Pricilla pertama kali bertemu pada Agustus 2019 dalam perhelatan acara Here Comes The Sun yang digagas Sun Eater. Sejak itu mereka berdua sering terlibat dalam proyek musik yang sama hingga merilis ”Colors”.

0 COMMENTS