Perjalanan The Snuts Memuncaki Tangga Lagu UK Lewat Album Debut

Perjalanan The Snuts Memuncaki Tangga Lagu UK Lewat Album Debut

  • By:
  • Kamis, 29 April 2021
  • 45 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

The Snuts, band indie asal Skotlandia, itu mencatatkan sejarah di tahun 2021. Mereka berhasil memuncaki tangga lagu UK atau Inggris (UK Albums Chart) melalui album perdana mereka.

Pencapaian ini menjadikan The Snuts sebagai band asal Skotlandia pertama sejak 14 tahun lalu yang mampu menempati posisi pertama di UK Official Album Chart melalui album debut. Catatan sebelumnya ditorehkan oleh band indie rock Skotlandia, The View, pada 2007 silam.

The Snuts meraih prestasi prestisius ini pada minggu pertama April atau tepatnya 9 April 2021 melalui album perdana mereka bertajuk W.L yang dirilis pada 2 April lalu. The Snuts memenangi "pertarungan" dengan album anyar Demi Lovato, Dancing With The Devil- The Art Of Starting Over.

Saling salip sempat mewarnai posisi pertama ketika posisi The Snuts sempat diambil alih Demi Lovato, namun The Snuts pada akhirnya mampu kembali merangsek ke posisi puncak. Album W.L juga dikabarkan menjadi album paling populer di toko rekaman independen Inggris.

Merayakan kabar tersebut, The Snuts memberi komentar kepada OfficialCharts.com: "Pencapaian satu ini untuk semua penggemar yang telah membuktikan bahwa mungkin saja membawa band seperti kami ke Nomor 1. Setiap rekaman yang Anda beli dari album ini sangat bermanfaat. Mungkin ini terdengar klasik, tapi ini indah. Terima kasih banyak, kami mencintai kalian," ujar The Snuts.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Snuts (@thesnuts)

Asosiasi Industri Musik Skotlandia (SMIA) berkomentar: "Kami memberikan ucapan selamat yang sangat besar kepada The Snuts karena mendapatkan album Nomor 1 di Inggris dengan WL Sebagai grup Skotlandia pertama yang melakukannya dengan rekaman debut mereka sejak The View's 'Hats Off to the Buskers' pada tahun 2007 , ini adalah pencapaian yang luar biasa, tidak terkecuali pada saat tantangan yang signifikan di seluruh industri."

Keberhasilan The Snuts ini menambah panjang daftar sukses band asal Skotlandia setelah Mogwai mengklaim tempat nomor 1 hanya beberapa minggu sebelumnya melalui album As The Love Continues. "Ini menyoroti kekuatan, semangat dan tekad dari artis dan industri musik Skotlandia, dan menandakan sebuah periode yang baik dan koneksi yang menarik serta berdampak di industri musik Skotlandia."

Jauh hari sebelum diumumkan resmi menempati posisi pertama di tangga lagu Inggris, The Snuts sudah optimistis bahwa mereka akan bisa menorehkan prestasi ini. The Snuts juga membagikan tweet dengan gambar photoshop dari vokalis Jack Cochrane sebagai Mel Gibson dalam film Braveheart - juga menyertakan tagar # SNUTSFORNUMBER1.

“Hari ini kami menemukan bahwa kami akan memulai pertarungan terbesar dalam hidup kami (square go). Hari Jumat ini hitungannya dengan The Infamous Snuts dalam pertarungan untuk tempat album nomor 1. Apakah kalian bersama kami?,” tulis The Snuts di Twitter. 

Adapun, The Snuts sudah mengumumkan perilisan album debut mereka pada Desember 2020. Awalnya, mereka berencana merilis album W.L pada 19 Maret 2021, namun jadwal itu mundur menjadi 2 April. Album The Snuts ini mencakup 10 single yang dirilis sebelumnya, tiga di antaranya ditampilkan di EP Mixtape, dan tiga lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya. Edisi deluxe juga mencakup empat lagu bonus yang belum pernah dirilis sebelumnya.

“Album debut kami W.L. adalah hasil karya yang kami kerjakan selama kami berdiri. Album itu adalah kumpulan tonggak sejarah dan melodi yang menandai mimpi kami menjadi kenyataan. Ini adalah album tentang menjadi jujur, penuh kasih, dan tangguh,"kata vokalis The Snuts, Jack Cochrane. 

Pada Februari 2021, single baru, "Somebody Loves You" dirilis untuk mendukung Scottish Refugee Council, dengan band menyumbangkan anggaran video musik tersebut untuk amal. Sebelum dirilis, The Snuts membawakan album di Stirling Castle dan kemudian dirilis sebagai album live.

Track List Album W.L dari The Snuts:

Top Deck

Always

Juan Belmonte

All Your Friends

Somebody Loves You

Glasgow

No Place I’d Rather Go

Boardwalk

Maybe California

Don’t Forget It (Punk)

Coffee & Cigarettes

Elephants

Sing For Your Supper.

0 COMMENTS