Perjuangan Gitaris The Rolling Stones Lawan Kanker yang Dideritanya

  • By: OGP
  • Selasa, 8 August 2017
  • 2977 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Salah satu personel unit rock kenamaan Britania Raya The Rolling Stones, Ronnie Wood, didiagnosis mengidap kanker paru-paru pada Mei lalu, setelah dirinya melakukan serangkaian pemeriksaan medis. Beberapa hari lalu, Wood pun terpaksa harus masuk ke meja operasi selama lima jam yang menyebabkan ia harus kehilangan bagian dari organ paru-paru vitalnya.

Wood mulai divonis mengidap kanker ketika menjalani tes medis bersama dokter Richard Dawood, yang juga merupakan dokter pribadi para personel The Rolling Stones. Sebelum band gaek itu menjalankan tur konser, Dawood lebih dulu meminta Wood untuk melakukan pengecekan bagian organ dalam yang meliputi paru-paru, jantung hingga ke area darah.

[bacajuga]

Hasilnya positif bahwa Wood harus menelan pil pahit lantaran mengidap kanker paru-paru. Namun kini kondisi kesehatan Wood mulai perlahan membaik. Sang gitaris pun memulai pola kehidupan yang lebih sehat dengan memutuskan berhenti merokok pada 2016 dan tak lagi bersentuhan dengan alkohol.

Dikutip melalui wawancara di Digital Spy, Ronnie Wood pun membeberkan perihal kanker yang baru dialaminya itu.

“Aku bertarung melawan kanker paru-paru,” katanya.

“Seminggu lamanya aku tak tahu apa yang terjadi. Sally (Humphreys, istri Wood) sungguh luar biasa. Setelah kami berhasil melaluinya, dia memberitahuku kalau itu adalah tujuh hari terburuk di dalam hidupnya,” ucap Wood.

Kendati digerogoti penyakit mengenaskan, Wood dan Sally memilih untuk tak menggembar-gemborkan kabar duka ini kepada media lantaran tak ingin membuat kerabat terdekat mereka cemas.

“Aku siap menerima kabar buruk, tapi aku memiliki keyakinan dan ini akan baik-baik saja. Selain dokter, kami tak memberitahu siapa pun karena kami tak ingin menyusahkan orang lain.”

“Aku baik-baik saja sekarang. Tapi aku harus mengecek kondisiku tiap tiga bulan. Mereka menyarankan lebih awal. Orang-orang harus memeriksakan kondisinya. Serius, harus cepat diperiksakan. Aku beruntung, karena selalu bersama malaikat pelindung yang sangat kuat untukku,” tutupnya.

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    WARAS TERUS SAKLAWASE

Info Terkait

superbuzz
6321 views
superbuzz
2171 views
superbuzz
1249 views
superbuzz
1216 views
superbuzz
9051 views