pesan kabar burung

Perkenalan Kabar Burung Melalui Album Debut 'Pesan'

  • By: NND
  • Senin, 20 January 2020
  • 370 Views
  • 3 Likes
  • 11 Shares

Lahir di tahun 2012 silam, akhirnya Kabar Burung berhasil meluncurkan album debutnya yang bertajuk Pesan. Grup berisikan tujuh personel asal Rawamangun ini meluncurkan albumnya sembari menyapa pendengar musik tanah air--sebuah perkenalan awal dalam langkah-langkahnya menyusuri gelanggang musik lokal yang selama ini mereka jadikan bak ekosistem berkarya.

"Album debut ini merupakan langkah awal yang menuntun ke langkah-langkah berikutnya," begitulah ucap mereka, dikutip dari siaran pers yang diterima SUPERMUSIC.

Adapula tema yang diangkat merepresentasikan kisah percintaan, relasi hidup manusia dewasa, dan lain sebagainya. Intinya, Kabar Burung tidak membiarkan segala elemen yang hadir sebagai narasi, menjadi kisah picisan belaka yang kurang substansi.

Di atas kertas, Kilbar M. Pembela menjadi sosok penulis lirik utama, terkecuali track "Telepon" yang ditulis oleh Nalendra Yusa Faidil. Lirik-liriknya terus terang tapi anti-pretensi, mematangkan diksi-diksi maca "cinta" atau "rindu" menjadi sesuatu yang bernyawa, bukan sekadar slogan yang hiperbola.

Sektor aransemen juga dirancang untuk jalan bersebelahan dengan kekuatan penulisan lirik yang dominan. Menyusunnya, Kabar Burung menggubah komposisi di mana setiap progresinya berkelindan dengan isian lirik yang dilanturkan. Setiap instrumen melakukan tugasnya masing-masing secara rapih, menawarkan otensitas yang hadir dari perajutan dengan yang lainnya. Padukan dengan vokal yang harmonis, maka jadilah sebuah album segar yang enggan bertele-tele.

Video klip dari title-track "Pesan" pun ikut mengudara. Video klip tersebut dirilis bertepatan dengan showcase album Pesan yang digelar di IFI pada tanggal 21 Desember 2019 silam. Agung Bhakti didapuk sebagai sutradara, melibatkan juga Iwan Kurnia, seorang seniman 3D dari Uvisual Bandung.

Album Pesan sudah dapat dibeli dalam bentuk CD dengan menyambangi laman Demajors Records. Mudahnya, kalian juga dapat mendengarkannya di bawah ini:

Dengarkan keutuhan album Pesan, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
47 views
superbuzz
40 views
superbuzz
65 views
superbuzz
69 views
superbuzz
78 views