Pernah Jadi Korban ‘Bullying’, Kirk Hammett Mengaku Diselamatkan oleh Musik

  • By: NTP
  • Kamis, 31 August 2017
  • 6144 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Perundungan (bullying) bisa terjadi pada siapa saja, terutama bila berada di lingkungan sosial yang berbahaya. Kirk Hammett mengaku pernah mengalami perundungan saat masih duduk di bangku SMA saat diwawancara radio The Bone 107.7 pada 28 Agustus lalu.

[bacajuga]

Gitaris Metallica itu bercerita tentang beberapa preman di lingkungan rumahnya.

“(Mereka) mengganggu siapa saja yang mereka anggap sebagai sasaran empuk, terutama yang terlihat berbeda bagi mereka… Mereka adalah orang-orang dengan IQ rendah kurang kerjaan, yang hanya bisa menganggu dan merundung orang lain.”

“Mereka selalu menakut-nakuti kami! Dan ketika kami pergi ke sisi kota yang lain, kami juga harus menghindari beberapa geng Meksiko… Kami mencoba untuk tidak mendekati dan berpergian ke daerah mereka,” ujar Hammett.

Kegiatan yang menyelamatkan Hammett di saat itu adalah bermain musik. Ia mulai bermain gitar untuk menenangkan dirinya semasa kecil. Hammet mengaku baru bisa tenang dan fokus ketika bermain gitar.

“Musik menyelamatkan hidup saya. Jika saja saya tidak bermain musik, siapa tahu yang akan terjadi pada saya? Ketika saya mulai menemukan musik, saat itu saya sedang berada di masa-masa yang buruk. Musik mencegah saya untuk tidak terjerumus ke dalam lembah itu,” papar Hammett.

Ternyata musik memang jadi penyelamat Hammett, bahkan melambungkan namanya menjadi salah satu gitaris metal terbaik. Bersama Metallica, Hammett telah merilis sepuluh album dalam rentang waktu 34 tahun. Hammett juga telah keliling dunia bersama Metallica, yang baru saja menyelesaikan rangkaian tur Amerika Utara pertama mereka dalam delapan tahun terakhir untuk album Hardwired… To Self-Destruct (2016).

0 COMMENTS