Foo Fighters: Persiapan Rekaman Album Baru di Tahun 2017

  • By: OGP
  • Selasa, 10 January 2017
  • 2251 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Di dalam sebuah anatomi kelompok musik, produktivitas dalam bermusik adalah suatu keharusan demi menjaga eksistensi dari band itu sendiri di depan publik. Hal ini pun juga berlaku untuk band sekaliber Foo Fighters. Selang waktu dua tahun unit rock populer itu telah vakum memproduksi studio album. Walau setahun lalu Foo Fighters masih sempat menyisipkan dua EP sekaligus. Mini album Songs from the Laundry Room dan Saint Cecilia dilepas serentak dalam rentang waktu yang berdekatan. Namun unit Foo Fighters tak ingin menunggu lebih lama untuk kembali produktif berkarya. Band asal Seattle itu tengah bersiap masuk ke sesi dapur rekaman.

 

Dilansir oleh salah satu media musik ternama, grup besutan Dave Grohl itu dikabarkan bakal menghabiskan waktu mereka di tahun 2017 dengan berbagai aktivitas rekaman album studio kesembilan. Terakhir kali Foo Fighters melontarkan studio album di tahun 2014 lewat album Sonic Highways. Meski duo personil vital Dave Grohl dan Taylor Hawkins sedang dihadapkan dengan proyekan solo mereka masing-masing. Sang penabuh drum, Hawkins beberapa bulan silam baru saja melepaskan album tunggalnya. Beda halnya dengan Grohl. Ia secara terang-terangan mengaku sedang mengerjakan proyek ambisiusnya.

Kabar kembalinya Foo Fighters masuk dapur rekaman, diperkuat dengan statement yang terlontar langsung dari seorang Dave Graham, pihak penggagas yang menyelenggarakan California BottleRock Festival, sebuah pertunjukan musik musim panas di negeri Paman Sam. Graham mengungkapan bahwa Dave Grohl Cs akan menjadi penampil utama di gelaran raksasa itu. Dirinya juga menyatakan kemungkinan besar event BottleRock bakal menjadi satu-satunya agenda konser Foo Fighters di sepanjang tahun 2017, karena mereka tengah sibuk menyiapkan materi album teranyar.

Semua penggemar setia Foo Fighters tentu tak sabar ingin melihat karya terbaru sang idola. Walau tengah disibukkan berbagai proyekan pribadi, Grohl dan kolega tetap menunjukkan sisi konsistensi mereka dalam berkarya. Maka wajar jika Foo Fighters dianggap sebagai band rock paling sukses di jagat hiburan. Mereka mampu menyeimbangkan secara baik antara rencana personal dan kebutuhan bersama. Layak ditunggu gebrakan selanjutnya Foo Fighters di tahun 2017!

1 COMMENTS
  • ahmadbahrein

    Akhirnya muncul lagi ni band..

Info Terkait

superbuzz
329 views
superbuzz
475 views
superbuzz
757 views
superbuzz
1487 views
superbuzz
2210 views