Persilangan Psychedelic Rock dan Free Jazz di Old Mexico

  • By: NTP
  • Kamis, 27 December 2018
  • 318 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Setelah merilis album baru The Nothing They Need bersama Dead Meadow, vokalis-gitaris Jason Simon baru-baru ini melepas single baru bersama proyek barunya, Old Mexico.

Old Mexico adalah trio bentukannya bersama Trans Van Santos (Mark Santos) dan drummer jazz, Dave Mihaly.

Single perdana trio ini, “The Old Ones” adalah hasil kolaborasi bersama saksofonis Micahel Bello. Pengaruh psychedelic rock khas Dead Meadow dan komposisi free-jazz menjadi modus utama Old Mexico. Dengarkan di sini.

Trio ini mereka bentuk atas pertemuan ketiganya di San Fransisco. Dari pertemuan tersebut, mereka bertiga rutin jamming dan menghasilkan beberapa materi.

“Di tahun 2016, saya diundang ke San Fransisco untuk tampil di Family Folk Explosion, seri konser bergaya Last Waltz yang diadakan oleh Van Santos. Pada penampilan itu kami membawakan beberapa materi baru yang belum direkam dan lagu-lagu dari album terakhir saya. Saya merasa cocok dengan pendekatan jazz yang lebih longgar atas interpretasi lagu-lagu saya,” jelas Simon pada Brooklyn Vegan.

“Saya melakukan pendekatan seperti apa yang Neil Young lakukan bersama Crosby, Stills, Nash & Young. Komposisinya untuk ‘Helpless’ sebetulnya sangat cocok untuk dimuat di album solonya, tapi lagu ini alih-alih dimuat di album CSNY.

Young masih memainkan materi yang sama dengan band solonya, inilah cara Old Mexico diinterpretasi oleh proyek utama kami. Ini hanya persoalan interpretasi, beberapa diantaranya adalah lagu-lagu kami yang diinterpretasi ulang oleh Old Mexico,” jelas Van Santos.

Album debut Old Mexico akan dirilis pada 11 Januari mendatang melalui Union Zero, dengan “The Old Ones” sebagai single perdana.

0 COMMENTS

Info Terkait

supericon
602 views
superbuzz
438 views
supericon
1474 views
superbuzz
583 views
superbuzz
1207 views
superbuzz
388 views