arøund walter white

Ekplorasi Diri Arøund dan Hip-Hop di Single Debut 'Walter White'

  • By: NND
  • Sabtu, 25 January 2020
  • 416 Views
  • 6 Likes
  • 6 Shares

Bagi seorang Faiz Alfaresi, setahun melepas posisinya di balik kendali mikrofon unit post-hardcore/Blackgaze/post-rock asal Jakarta, Rekah, tidak berarti diam. Arøund, moniker proyek barunya hadir dengan single debut.

Perlu diketahui, Arøund tidak lagi menghadirkan teriakan raw seperti Rekah. Melalui sosok barunya, Faiz menyelami musik yang sudah ia gemari sejak bangku 4 SD dulu. Mengarungi musik hip-hop, peralihan Arøund sudah melalui pemikiran yang cukup matang.

"Setelah pertimbangan yang panjang, Arøund ingin musik yang diciptakan selalu berada di sekitar pendengarnya," tulis Faiz di siaran pers.

Track debutnya, "Walter White," melibatkan Rasta dari Mothern yang saat ini bernaung di Sun Eater. Tak sekedar berkecimpung dalam genre baru, melalui debut ini Arøund juga memberikan corak warna baru di musik hip-hop lokal.

"Warna baru" yang dimaksud lahir dari gubahan musik non-umum yang dipikul oleh "Walter White." Ketimbang tatanan beat biasa , Arøund melepas rimasnya di atas skema four-to-the-floor deep house yang mengajak joget.

Di atas kertas, judul "Walter White" pun tidak membuka bahasan terkait pemeran utama serial Breaking Bad. Justru, ia dijadikan perumpamaan terkait "perubahan dalam kehidupan," tutur Faiz. Metafora yang cukup akurat, rasanya; mengingat perubahan ekstrem yang dilalui oleh Walter terasa dalam keputusan yang diambil oleh Faiz dengan Arøund.

"Walter White" sudah dapat dinikmati melalui layanan streaming musik pada umumnya. Mudahnya, kalian dapat mendengarkannya di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
47 views
superbuzz
31 views
superbuzz
41 views