King Krule

Pesimisme Optimis King Krule di Album Keempat, 'Man Alive!'

  • By: NTP
  • Rabu, 26 February 2020
  • 254 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Setelah vakum selama tiga tahun, King Krule kembali dengan album baru berjudul Man Alive! Seakan bertapa di ruang yang lebih gelap dan terang ketimbang The OOZ (2017), album keempat solois bernama Archy Marshall ini masih dalam spektrum punk minimalis gelap yang sudah dibangunnya sejak 6 Feet Beneath the Moon (2013).

Sebagai personifikasi pribadi dari “hujan Inggris”, sebatang rokok dan teh hangat di dalam ruangan gelap, rentetan single Marshall pembuka Man Alive! bergerak selayaknya kepulan asap yang datang dan pergi begitu saja. 14 trek album ini dipandu oleh empat single, “(Don’t Let the Dragon) Draag On,” “Alone, Omen 3” dan “Cellular.”

Perbedaan signifikan Marshall kali ini adalah perannya sebagai ayah, yang langsung jernih terlihat di “Airport Antenatal Airplane” sebagai lagu tribute untuk putrinya. Man Alive! menunjukkan perkembangan pribadi dan artistiknya selama tujuh tahun belakangan; menjadi semakin lemas dan mengalir, tentu adalah kenyataan bagi King Krule. Mungkin, terasa jauh dari “Easy Easy” di umur 18 tahun.

“Saat dia (putrinya, Marina) lahir, ia adalah ekspresi terbaik atas cinta dan kehidupan, tapi saya juga kehilangan banyak teman tahun lalu. Posisi keduanya, diantara kematian dan besarnya semangat hidup sangat memengaruhi saya,”  tutup Marshall.

Di lain medium, dua single awal album tersebut juga tampil di film pendek hasil kolaborasi bersama pasangannya, Charlotte Patmore berjudul Hey World! Film sepanjang 16 menit tersebut menampilkan palet warna atmosferik moody dan lembayung.

0 COMMENTS

Info Terkait