Pete Doherty: Jadi Musisi Pertama yang Bermain di Reopening Bataclan?

  • By: LS
  • Jumat, 15 April 2016
  • 1351 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Le Bataclan. Jika bersentuhan dengan nama tempat barusan, hal pertama yang teringat adalah serangan teroris yang terjadi ketika Eagles of Death Metal bermain di sana. Hingga saat ini, Le Bataclan masih ditutup dan belum bisa digunakan untuk pertunjukkan apapun. Namun, sudah ada jadwal terdekat yang mereka umumkan: 16 November, tepat tiga hari setelah peringatan setahun serangan 13 November 2015.

Jadwal pertunjukkan terdekat di Le Bataclan ini bakal diisi salah satu personil The Libertines, Pete Doherty. Jika tidak ada jadwal yang lebih awal dari 16 November ini, ia bakal jadi first act di Bataclan satu tahun setelah gedung ini ditutup. Bukan tampil bersama The Libertines yang baru saja reuni tahun lalu, ia bakal tampil di atas namanya sendiri.

Seperti yang dilansir Exclaim, Doherty dikabarkan bakal merilis album solo terbaru tahun ini, follow up dari Grace/Wastelands (2009) melalui Clouds Hill. Album ini bakal dinamai Flags of the Old Regime, titel yang sama dengan singel penghormatan untuk Amy Winehouse yang ia rilis tahun lalu.

Manajemen Bataclan sendiri masih mendiskusikan soal renovasi venue, namun tidak mengumumkan jadwal pembukaan resmi. Beberapa jadwal yang telah dirilis di antaranya, Youssou N’Dour et le Super Etoile de Dakar, 18 November; Nada Surf, 2 Desember; dan MZ, 3 Desember mendatang.

Foto: theguardian.com, independent.co.uk

0 COMMENTS