Pintu Kamar Hotel Bekas Musisi Legendaris Dilelang Miliaran Rupiah

  • By: OGP
  • Senin, 23 April 2018
  • 1329 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sejumlah pintu kamar Hotel Chelsea, New York, AS telah dilelang. Bukan sembarang barang lelangan, bongkahan-bongkahan pintu kamar hotel ini pernah ditempati oleh sederet musisi legendaris. Sebut saja Bob Dylan, Leonard Cohen, Jimi Hendrix, Joni Mitchell, hingga Janis Joplin.

Tak tanggung-tanggung, untuk sebuah pintu hotel yang pernah dihuni oleh Bob Dylan laku terjual dalam lelang dengan harga fantastis, yakni US$125 ribu (atau sekitar Rp 1,7 miliar). Selain Dylan, pintu kamar yang pernah ditinggali oleh solois legendaris Janis Joplin juga terjual dengan banderol US$106 ribu (atau sekitar Rp 1,4 miliar).

Usut punya usut, pintu-pintu berharga ini diselamatkan oleh seorang bekas penghuni bernama Jim Georgiou. Ia pernah menempati hotel tersebut selama kurang lebih sembilan tahun lamanya. Saat hotel tua itu direnovasi, Jim pernah tinggal sementara di hotel tersebut dari tahun 2002 sampai pada akhirnya diusir pada 2012 lantaran tak mampu lagi membayar sewa.

Bersama teman-temannya ia berhasil mengumpulkan lebih dari 50 pintu. Diakuinya, terdapat 22 pintu kamar yang pernah didiami oleh pesohor-pesohor. “Bagiku ini adalah sejarah dan keindahan yang terhubung di hatiku. Benda ini sangat berharga karena ada begitu banyak orang yang telah melalui pintu-pintu itu,” ucap Georgiou dikutip melalui NME.

Sejak pertama kali dibuka untuk umum pada 1884, Hotel Chelsea sempat menjadi tempat huni langganan sejumlah tokoh-tokoh terkenal dari beragam bidang. Di antaranya penulis Mark Twain dan Jack Kerouac, sampai seniman nyentrik Andy Warhol.  

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1140 views
superbuzz
714 views
superbuzz
1409 views
supericon
2002 views