Pionir Progressive Metal ‘Cynic’ Membubarkan Diri

  • By: LS
  • Minggu, 13 September 2015
  • 2352 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Ini bukan pertama kalinya band eksperimental asal Florida ini mengumkan pembubaran diri. Hanya berselang setahun dari dirilisnya album pertama mereka Focus (1993), Cynic mengumkan mereka membubarkan diri dan akan fokus dengan projek solo masing-masing. Masalah perbedaan latar belakang musikal dan hal lainnya yang tidak dijelaskan menjadi penyebab dari disbandment pertama mereka pada tahun 1994.

Cynic kembali ke ranah industri musik metal pada tahun 2006 dan melahirkan dua album, Traced in Air (2008) dan Kindly Bent to Free Us (2014). Lagi-lagi, mereka mengumumkan breakup tepat setahun setelah merilis album. Drummer sekaligus founding member Sean Reinert merilis statement bubarnya Cynic lewat akun resmi Facebook Cynic.

It is with a heavy heart that I post today's Cynic news. Cynic is no longer an active band. Due to artistic and personal differences, the second chapter in the ‘Book of Cynic’ has come to an end,cetus Reinert membuka pernyataan tersebut.

Dalam pernyataan tersebut, Reinert pun mengemukakan dirinya dan Cynic meminta permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena mereka tidak akan melanjutkan show ke China dan Taiwan. Mereka pun membatalkan jadwal konser yang direncanakan bakal digelar di Eropa bulan depan. Ada tidaknya reuni kembali di masa depan, jelas akan menyenangkan bila palet musik Cynic yang tergolong segar bisa mewarnai kembali ranah musik metal.

Foto: terrorizer.com, technicaldeathmetal.org

0 COMMENTS

Info Terkait

supericon
103 views
superbuzz
234 views
supericon
483 views
superbuzz
437 views