RIDE: Pionir Shoegaze Siap Rilis Album Baru

  • By: OGP
  • Senin, 5 December 2016
  • 1645 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Genre musik mengawang shoegaze belakangan ini mungkin tidak terdengar gaungnya sekeras beberapa tahun lalu, namun keadaan ini akan berubah. Setelah sempat rehat panjang 2 dekade serta mengadakan tur reuni tahun 2014 lalu, salah satu unit pionir genre musik ‘tunduk’ Ride berencana untuk merilis album terbaru mereka tahun 2017 nanti. Walau belum ada tanggal resmi, sang produser DJ Erol Alkan mulai memberi petunjuk penting terkait persiapan materi terbaru si band. Melalui akun Instagram miliknya, Alkan mengunggah sebuah foto dengan potongan kalimat ‘saat ini sedang bersama Ride di studio untuk album terbaru mereka.’ Sontak postingan ini menjadi kabar gembira para fans.

Band asal dataran Oxford, tanah Britania Raya ini terakhir melayangkan karya lewat LP Tarantula sekitar 20 tahun silam, walau sempat bubar di tahun penghujung 1996. Di massa break-up sang frontman Andy Bell mulai dikenal publik luas setelah bergabung bersama band populer sekelas Oasis dan Beady Eye mengisi pos bassis sekaligus gitaris.

Kuartet yang lengkap digawangi Andy Bell – Mark Gardener – Laurence Colbert – Steve Queralt ini dibentuk pada tahun 1988. Sejak kemunculannya pertama kali di era awal 90’an di industri musik alternatif, mereka diakui sebagai band pendongkrak skena shoegaze di blantika bersama kelompok-kelompok beken lainnya seperti My Bloody Valentine, Slowdive hingga Cocteau Twins.

Debut studio album Ride yang bertajuk Nowhere (1990) kerap kali dianggap sebagai pusaka sakral bagi tiap band penerus shoegaze generasi selanjutnya. Maka tak heran, album perdananya itu sering ditasbihkan menjadi album shoegaze terbaik, berjejer setara dengan album Loveless milik MBV. Dua tahun lalu panggung hiburan sempat dibikin geger oleh Ride yang kembali mengadakan reuni di tahun 2014 setelah lama tertidur panjang. Para fans setia tentu bakal menunggu sang idola kembali produktif. Well, sekarang sudah waktunya kamu mulai mencari sepatu baru yang enak dipandang saat kamu menunduk dan ‘shoegazing’ bersama.

TAGS:
0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
236 views
supernoize
1288 views
supershow
3203 views
superbuzz
1306 views
superbuzz
2080 views