PISTON: Rilis Video Klip 'Titik Nol'

  • By: NTP
  • Minggu, 19 March 2017
  • 1942 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Piston, unit heavy punk asal Jakarta, telah merilis videoklip bagi nomor “Titik Nol”, single kedua dari album debut mereka. Sebelumnya, Piston telah merilis video klip “Adrenalin”, single perdana dari album Titik Nol.

Menurut siaran pers yang diterima SuperMusic.id, “Titik Nol” merupakan single kedua dari Piston yang sudah digaungkan di beberapa panggung sebelum album Titik Nol dirilis. Dalam siaran pers tersebut, Piston menyampaikan bahwa materi visual single ini lebih dulu dikonseptualisasi sebelum membungkusnya ke dalam format videoklip.

Piston sepenuhnya mempercayakan pengerjaan klip tersebut pada sang sutradara untuk meramu konsep dan segi visual klip “Titik Nol”. Pengerjaan videoklip digarap oleh Agung Pambudi, director of photography film 1000 Kilometer (2016).

Video klip “Titik Nol” mempertontonkan sinkronisasi dentum keras kuartet Argi Tendo (vokal/gitar), Aditya Samdhoko (gitar), Oza Rangkuti (drum), dan Yulio Abdul Syafik (bass) dengan teknik hyperlapse.

“Konsep yang gua coba terapkan di video klip ‘Titik Nol’ menggunakan hyperlapse. Sebenarnya ini eksperimen pakai treatment hyperlapse untuk musik keras. Dari bayangan visual gua, lagu “Titik Nol” ini blurry dan langkahnya cepat,” ujar Agung.

Sebanyak 1824 dan 3783 frame memotret keempat personil Piston di beberapa titik di Jakarta. Beberapa sudut kota seperti titik pembangunan transportasi MRT di Blok A dan tanah lapang di bilangan Kemang melatari potret hyperspeed “Titik Nol”. Videoklip ini memakan waktu selama tujuh hari untuk pemotretan, sebelum akhirnya ratusan foto dan frame dijahit ke dalam format videoklip.

Tonton videoklip "Titik Nol" dari Piston di bawah ini:

 

TAGS:
0 COMMENTS

Info Terkait

supernoize
1499 views
supertapes
3364 views

Supertapes: Piston

superbuzz
4641 views

ALBUM REVIEW: Piston - Titik Nol

superbuzz
1970 views
superbuzz
2404 views