Pixies Siap Rilis Album Ketujuh

Pixies Siap Rilis Album Ketujuh

  • By: NTP
  • Kamis, 24 January 2019
  • 341 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah merayakan ulang tahun ke-30 album perdana nan ikonis, Surfer Rosa, di tahun 2018, Pixies dikabarkan tengah bersiap merilis album baru. Album ketujuh veteran alternative rock itu dijadwalkan rilis pada awal September mendatang. Proses penulisan dan penggarapan materi album terbaru ini sudah berjalan sejak 2018.

Setelahnya, sesi rekaman baru dimulai pada Desember 2018, di Dreamland Studios, Woodstock, New York. Produksi album ini dibesut oleh Tom Dalgerty, yang sebelumnya menangani produksi album Ghost dan Royal Blood.

Walau tak memuat musik karya formasi klasik, album terbaru Pixies akan diisi oleh lini Joey Santiago (gitar), Black Francis (vokal/gitar), David Lovering (drum), dan Paz Lenchantin (vokal/bass). Ini adalah formasi kedua Pixies semenjak band ini kembali aktif di tahun 2004. Album terakhir mereka, Head Carrier, dirilis di tahun 2016.

Hingga kini, Pixies belum mengumumkan tanggal rilis, ataupun single baru. Para penggemar bisa mengikuti perkembangan dan kisah di balik sesi rekaman mereka melalui podcast, atas kerjasama Pixies dan Signal Co. No1, perusahaan podcast asal New York.

“Setiap episode akan menayangkan lagu-lagu terbaru mereka dari tahap awal hingga selesai, agar para penggemar dapat ikut mendengarkan evolusi lagu-lagu tersebut,” tulis Pixies dalam siaran pers.

Seri podcast berjudul Past is Prologue, Pixies terdiri dari 12 episode dan akan diluncurkan secara resmi pada 27 Juni mendatang. Podcast ini akan dinarasikan oleh pengarang kenamaan, Tony Fletcher.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
223 views
superbuzz
114 views
superbuzz
118 views
superbuzz
138 views