circle fox Polariod

‘Polariod’, Mini Album Baru dari Circle Fox asal Yogyakarta

  • By: NND
  • Rabu, 25 September 2019
  • 813 Views
  • 13 Likes
  • 6 Shares

Setelah merilis video musik dan single “Swim” ke YouTube pada awal Agustus lalu, Circle Fox kembali dengan merilis mini album yang bertajuk Polariod. Merumahi lima nomor, EP besutan band rock asal Yogyakarta yang digawangi oleh Naufal (vokal), Ikhsan (gitar), Astarina (bass, bac. voc), serta Maulana (gitar) ini sudah bisa kalian dengarkan.

Melalui Polariod, Circle Fox seraya mengajak pendengarnya untuk menyelami lika-liku kehidupan—mulai dari cemoohan, hari esok yang penuh gundah, dendam, atau keinginan kita. Tidak lupa problematika lainnya yang terbilang klasik tapi berpengaruh dalam kehidupan. Hal-hal serupa inilah yang dijadikan alasan untuk terus berpijak dan tidak berhenti di tempat.

Album mini  ini layaknya sebuah narasi penuh perjalanan dengan iringan instrumental sebagai pembukanya. Title track-nya mampu memeras habis dan mengeluarkan emosi Circle Fox, menampilkannya via suara dengan cara yang cukup apik. “Swim” menampilkan sisi gelap mereka yang masih berbalutkan musik rock, sedangkan “Vintage Virgin” dan “We Blind” mencoba mengupas permasalahan hidup yang lebih “dewasa”. Tiba di “Stay Away”, pendengar disuguhkan penutup yang rasa-rasanya nikmat didengarkan sembari menghisap sebatang rokok.

Seluruh lagu dalam mini album ini ditulis oleh Naufal, sedang musiknya oleh Ikhsan—yang kemudian disempurnakan secara utuh oleh keseluruhan formasi Circle Fox.

Proses recording digarap oleh Maulana dan Ikhsan dan hampir semuanya dilakukan di Astarina Studio, kecuali take vokal yang dilakukan di studio milik Giyassurahman selaku personel Heroic band. Proses mixing berada di bawah kendali  Farid Primandha sekaligus pengisi  drum dalam mini album ini. Proses mastering-nya juga turut melibatkan bantuan dari Hikam Bisalam.

Untuk mempromosikan mini album ini, Circle Fox telah mengunggah Polariod ke beberapa platform musik digital seperti Spotify, iTunes, Apple Music, Deezer, Qobuz sejak tanggal 21 September 2019 kemarin. Mudahnya, kalian bisa mendengarkannya di bawah ini:

1 COMMENTS
  • maulana.teja@gmail.com

    maap, itu di judul kok beda ya ama yg di spotify?

Info Terkait