Primal Scream Maximum Rock N' Roll

Primal Scream Rilis Kompilasi Single, 'Maximum Rock N’ Roll'

  • By: NND
  • Kamis, 21 March 2019
  • 201 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Primal Scream telah mengumumkan bahwa mereka akan segera meluncurkan album kompilasi single pada tanggal 24 Mei mendatang. Kompilasi berjudul Maximum Rock’n’Roll akan merangkum berbagai single Primal Scream sejak mulai aktif di tahun 1982.

“Mulai dari single debut kami di tahun 1985, ‘All Falls Down’, kami menganggap sebuah single sebagai pilihan astetik, sebuah statement dari kita sebagai sebuah band,” jelas Bobby Gillespie, sang vokalis dari Primal Scream melalui rilisan pers.

Bobby kemudian menjelaskan bagaimana padangan tersebut dilatari oleh lagu seperti “Suffergette City” dan “Metal Guru”, hingga keempat single Sex Pistols juga “Public Image” dari PiL. Bukan hanya terbatas di kancah musik keras dan sekitarnya, Bobby juga mengangkat nama-nama macam Prince dan Madonna yang dia akui kerap merilis single apik.

Bobby melanjutkan, “Saya selalu menyukai radio pop Top 40. Saya juga suka album-album greatest hits, seperti The Who dengan Meaty, Beaty, Big & Bouncy mereka.”

Mantan drummer The Jesus and the Mary Chain tersebut juga menyinggung ucapan Alan McGee (Manager band, Creation Records, Poptones Records, dan penulis musik The Guardian dan Huffington Post) yang menyatakan bahwa “Higher Than The Sun” tidak akan menjadi hits, tapi akan merupakan sebuah statement.

“Single yang baik bisa keluar dan menunjukan kepada seluruh dunia, sebuah cara berpikir ‘alternatif’. Mereka membuatmu sedikita tidak kesepian,” imbuhnya menutup pembahasan perihal album kompilasi tersebut.

Maximum Rock N’ Roll akan resmi dirilis pada tanggal 24 Mei 2019, Formatnya berbentuk 2 set CD dan 2 set LP.

0 COMMENTS

Info Terkait