Prophets Of Rage Rangkum Kondisi Sosial Amerika Serikat di Video Klip Terbaru

  • By: NTP
  • Rabu, 7 November 2018
  • 673 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Supergroup rap-rock Prophets of Rage baru aja melepas video klip baru berjudul "The Ballot Or The Bullet." Nomor ini dirilis menjelang pemilu tengah tahun Amerika Serikat yang berlangsung 6 November ini.

"The Ballot Or The Bullet" diambil dari pidato tokoh muslim Afrika-Amerika, Malcolm X pada April 1964 di Detroit, Michigan. Dalam pidato tersebut, ia menjelaskan tentang hak memilih yang dimiliki warga kulit hitam di AS.

Klip ini menggabungkan tiga single baru Prophets of Rage dan single baru berjudul “Heart Afire.”

Sementara visual “The Ballot Or The Bullet” menampilkan rangkuman beberapa fenomena sosial yang telah dan sedang terjadi di AS, seperti beberapa penembakan di sekolah, protes Charlottesville, kekerasan aparat Immigration and Customs Enforcement (ICE), serta beberapa tokoh aktivis Black Panther Party for Self-Defense.

“Banyak orang yang ingin mencegah kita mencoblos. Jangan menyia-nyiakan hak yang kita perjuangkan dengan begitu berat. Agitasi, organisir, lawan dan berontak; sebelum, sesaat dan setelah Election Day. Seperti kata Malcom C, ‘It's got to be the ballot or the bullet’,” tulis siaran pers Prophets of Rage. Tonton di bawah ini:

Sementara single “Heart Afire” dirilis pada Juli lalu, beberapa hari setelah bassis Tim Commerford dan drummer Brad Wilk menyatakan bahwa album kedua Prophets of Rage telah selesai digarap.

“Album ini memiliki arahan baru, berbeda dengan album sebelumnya, dan saya menyukai proses ini… Kami berkembang, mencipta dan mengarah ke teritori baru. Saya merasa sangat senang atas perkembangan ini,” ujar Commerford.

Menurut pernyataan gitaris Tom Morello pada The Pulse Of Radio, Prophets of Rage dimulai sebagai suatu hal dan berkembang menjadi hal baru.

“Di dalam Prophets of Rage ada kemarahan dan kebahagiaan. Band ini dimulai sebagai respon atas keadaan darurat, darurat sosial, dan sekarang proyek ini telah menjadi band yang sebenarnya,” ujar Morello.

0 COMMENTS

Info Terkait

supericon
289 views
supergears
653 views
superbuzz
359 views
superbuzz
1053 views