Protest The Hero Umumkan Perayaan 10 Tahun Album 'Fortress'

  • By: OGP
  • Sabtu, 16 December 2017
  • 1991 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Unit progressive metal/metalcore Protest the Hero kembali mengumumkan akan menggelar tur sepanjang Amerika pada tahun depan. Turnya kali ini dalam rangka memperingati perayaan 10 tahun album sophomore andalan bertajuk Fortress yang rilis pada awal tahun 2008 lalu. Hampir menyentuh satu dekade, Fortress dianggap sebagai salah satu karya progressive metal terbaik pada masanya.

Tur ‘Fortress’ akan dimulai perdana di kota Detroit pada 22 Maret, hingga berakhir di kampung halaman mereka di Toronto, Kanada pada 4 Mei 2018. Diperkirakan Protest the Hero akan tampil sebanyak 27 pertunjukan, yang tersebar di segala penjuru kota-kota di Benua Amerika. Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi terkait grup musik yang akan didapuk sebagai band pembuka Protest the Hero.

Fortress dirilis perdana pada 29 Januari 2008. Di dalamnya memuat repertoar sebanyak 10 materi cadas. Album ini juga didistribusikan oleh label Vagrant Records dan diproduseri oleh Julius Butty. Bahkan penabuh drum handal sekelas Mike Portnoy pun menyebut jika Fortress merupakan salah satu album rock favoritnya.

“Jika aku harus mereduksikannya ke dalam bentuk yang paling sederhana, konsep album ini adalah tentang kembalinya pemujaan dewi dan erosi kepercayaan dalam proses ilmiah.”

“Album ini bukan karya intelektual. Semua mengenai keingintahuan, duka sekaligus optimisme di dalamnya. Aku merasa karya ini adalah kemajuan normal bagi kami. Sebuah kemajuan normal menuju ketidakjelasan yang lebih jauh,” ungkap Rody Walker, sang vokalis dikutip dari Loudwire.

0 COMMENTS