The Soft Cavalry

Proyek Baru Vokalis Slowdive Bersiap Lepas Album Debut

  • By: NND
  • Jumat, 19 April 2019
  • 209 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Tentunya bagi beberapa orang yang muda di era 90-an, suara seorang Rachel Goswell merupakan salah satu suara yang masuk kategori suara yang “era-defining”. Ia, berserta bandnya, Slowdive, merupakan grup musik yang menjadi salah satu pilar utama genre shoegaze.

Sudah menjadi sosok yang dihormati oleh kancah permusikan, kali ini Goswell kembali memajukan karya-karya baru—bukan melalui Slowdive, tidak; namun melalui sebuah duo baru yang digawangi bersama dengan sang suami.

Goswell menikahi Steve Clarke—yang juga seorang musisi—pada 2018 silam, dan sekarang mereka berdua membentuk duo yang bernama The Soft Cavalry. Bukan sekedar melepas kabar bahwa mereka berdua bermusik bersama, Goswell dan Clarke juga telah mengumumkan debut album dari The Soft Cavalry. Album debut self-titled itu akan diudarakan pada tanggal 5 Juli 2019.

Selain itu, untuk memberikan gambaran bagi para pendengarnya, duo ini juga telah merilis sebuah single. Berdurasi empat menit 17 detik, The Soft Cavalry menyodorkan lantunan nada yang lembut—terasa masih ada bercak Slowdive di dalam musiknya. Entah memang begitu, atau karena adanya afiliasi Goswell di dalamnya—sosoknya memang sebegitunya hingga tak jarang membuat pendengar merujuk Slowdive hendaknya terpapar karya yang “disentuh” olehnya. “Dive”, singlenya itu,  adalah sebuah lagu halus yang secara garis besar dinyanyikan oleh sang suami.

Menurut rilisan pers yang beredar, inspirasi dominan yang menjubahi album ini berasal dari Goswell. Album yang akan dirilis dibawah naungan Bella Union ini merupakan sebuah album yang diproduseri oleh kakak dari Steve Clarke, Michael Clarke.

Berbicara Slowdive, album self-titled teranyar mereka yang lepas di tahun 2017 menjadi titik balik mereka untuk kembali berkarya dalam sebuah kesatuan grup musik utuh setelah bungkam selama 22 tahun. Selain itu, tahun lalu mereka juga melakukan re-issue terhadap album klasik mereka, Pygmalion—album kedua mereka yang aslinya rilis pada tahun 1995.

Cicipi single pertama The Soft Animal, “Dive”, melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
112 views
supericon
64 views
superbuzz
164 views
superbuzz
175 views
superbuzz
169 views