Proyek Jonny Greenwood, Junun, Tampil Perdana di Televisi

  • By: OGP
  • Selasa, 10 July 2018
  • 1603 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Junun, proyek etnik/world music/eksperimental besutan gitaris Radiohead, Jonny Greenwood bersama Shye Ben Tzur dan Rajasthan Express berkumpul kembali dan tampil di televisi. Mereka baru saja tampil di program acara The Late Show with Stephen Colbert pada Senin (9/7) waktu setempat. Ini merupakan aksi perdana mereka tampil bersama di layar kaca.

Selama 3 menit lebih Junun tampil memukau di depan para audiens yang hadir. Mereka memainkan musik etnik khas India dengan campuran bahasa Hindi, Hebrew, dan Urdu secara bersamaan. Penampilan mereka sudah dapat disaksikan melalui kanal resmi The Late Show with Stephen Colbert di YouTube.

Junun terbentuk sejak 2015. Grup ini merupakan proyek dari seorang Jonny Greenwood. Ia bekerja sama dengan sejumlah kolaborator, yakni komposer asal Israel, Shye Ben Tzur dan ensemble asal India, Rajasthan Express. Mereka telah melahirkan album studio berjudul sama dengan nama band, yang turut diproduseri oleh produser kenamaan, Nigel Godrich.

Kini Junun tengah sibuk menjadi pembuka tur Radiohead di Eropa.

Pada awalnya Junun merupakan proyek film dokumenter yang digarap oleh sutradara handal, Paul Thomas Anderson. Film ini telah rilis pada 8 Oktober 2015 di New York Film Festival. Beragam respons positif didapat film ini. IndieWire memberikan rating B+, sedangkan Rotten Tomatoes memberikan nilai 7.9.

Tonton penampilan Junun di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait