Proyek Phil Anselmo Siap Rilis Album Terbaru Januari Mendatang

  • By: NTP
  • Senin, 11 December 2017
  • 1312 Views
  • 0 Likes
  • 2 Shares

Philip H. Anselmo and the Illegals akan merilis album terbaru berjudul Choosing Mental Illness as a Virtue pada 26 Januari mendatang melalui Housecore Records dan Season of Mist. Choosing Mental Illness as a Virtue adalah album kedua Philip H. Anselmo and the Illegals. Album ini sudah bisa dipesan di Housecore Records.

Baru-baru ini mereka telah merilis single “Choosing Mental Illness as a Virtue”. Tidak seperti beberapa proyek Anselmo pasca Pantera, the Illegals memainkan hibrida extreme metal berkecepatan tinggi, dengan riff-riff menghujam.

Choosing Mental Illness as a Virtue akan dibenci dan dicinta. Layaknya setiap album yang pernah saya rilis, saya tidak berharap apa-apa dari sejawat, kritikus atau para pendengar kami. Jangan sampai kita kerucutkan diri sendiri di satu karakter. Kita harus melebarkan sayap dan terus berkembang. Ini adalah awal baru, semuanya akan menggila ketika karya saya dirilis satu per satu. Album terbaru Illegals akan menghancurkan semua keseimbangan yang ada,” jelas Anselmo.

Setelah album pertama, kini formasi Philip H. Anselmo and the Illegals dihuni Mike DeLeon (gitar), Jose Manuel ‘Blue’ Gonzales (dram), Stephen ‘Schteve’ Taylor (gitar) dan Walter Howard (bass).

“Produk kreatif mereka sangat fantastis. Album ini sangat berbeda dengan album pertama di mana posisi saya sangat kaku. Saya ingin album baru ini terdengar buruk. Saya meyakininya saat menulis tiap nada di album ini. Saya ingin berkontribusi terhadap musik buruk lewat sound heavy metal, saat itu sound ini terdengar menakjubkan. Walk Through Exits Only adalah pernyataan kemandirian saya, bahwa saya terikat dengan satu band saja. Kali ini saya bekerjasama secara dekat dengan semua orang, kami mencoba banyak ide bersama-sama. Antusiasme para personel membuat proyek ini semakin hidup. Semangat tadi mendorong kekuatan proyek ini,” pungkas Anselmo.

Belum lama ini proyek lain Anselmo yang mengusung black metal, Scour, juga telah merilis EP terbaru. Pria 49 tahun itu juga mengumumkan akan membentuk band gothic rock/post-punk bernama En Minor.

0 COMMENTS

Info Terkait