Proyek Terbaru Drummer Arctic Monkeys Lepas Cuplikan Debut

Proyek Terbaru Drummer Arctic Monkeys Lepas Cuplikan Debut

  • By: NTP
  • Kamis, 10 January 2019
  • 420 Views
  • 1 Likes
  • 10 Shares

Drummer Arctic Monkeys, Matt Helders baru-baru ini melepas cuplikan video Good Cop Bad Cop, proyek kolaborasinya bersama vokalis Milburn, Joe Carnall. Klip pendek itu ia beri judul “01.02.19”, yang akan datang dalam waktu dekat.

Dalam Good Cop Bad Cop, Helders sibuk memegang komando produksi sementara Carnall menggarap semua musik dan lirik. Good Cop Bad Cop adalah proyek perdana Carnall sebagai solois.

Milburn adalah band asal kampung halaman Arctic Monkeys, Sheffield. Mereka berdiri dan aktif hampir berbarengan saat Arctic Monkeys mulai melejit di akhir dekade 2000-an.

Tahun lalu, Milburn baru saja merilis album setelah vakum selama sepuluh tahun. Sempat membubarkan diri, mereka kembali aktif di tahun 2016 untuk merayakan ulang tahun kesepuluh album perdana Well Well Well.

“Saat ini saya hanya bisa bilang bahwa proyek ini saya kerjakan bersama seorang sahabat yang sangat tua dan sukses di bidangnya. Banyak yang menyebutnya sebagai Agile Beast. Kami sangat menikmati proses kerjasama ini karena akhir-akhir ini kami sudah jarang bertemu. Saya sangat senang dengan hasil akhirnya. Materinya tidak seperti yang akan kalian kira, saya tidak sabar menunggu saatnya datang,” ujar Carnall.

Belakangan ini Helders juga kerap membahas proyek album solonya. Oktober lalu, penggebuk drum Arctic Monkeys ini mengaku berambisi menggarap album solo dan ingin menulis banyak materi sebagai pembuktian bahwa karyanya “pantas dirilis.”

“Saya memiliki studio kecil di rumah, jadi saya mungkin dapat menyempatkan waktu sedang ketika berada di sana. Studio saya diisi drum mesin tua dan synthesizer, sedikit sound elektronik dan terdengar seperti soundtrack, seperti musik-musik John Carpenter.”

“Sepertinya sekarang saya sudah mencapai titik di mana gaya bermusik saya sudah matang dan visi yang ingin saya capai juga lebih jernih ketimbang era-era sebelumnya,” jelas Helders.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
551 views
superbuzz
738 views
superbuzz
933 views
superbuzz
929 views