Pullo

Pullo Kemas Sisi Gelap Manusia di EP 'A Dark Belief'

  • By: NND
  • Kamis, 22 August 2019
  • 281 Views
  • 4 Likes
  • 1 Shares

Unit post-punk/darkwave asal Medan, Pullo hadir kembali lewat EP kedua setelah Age of New Life (2018), A Dark Belief.

Semenjak memulai perjalanan musik arus samping di kota asal mereka, Pullo memang dinilai memiliki mentalitas dan idealisme kuat. Jelas saja, memainkan musik tanpa audiens itu sulit, lebih-lebih tanpa apresiasi.

Namun, konsistensi mampu berkata sebaliknya. Terbukti perkembangan apresiasi dan gerakan kolektif di Medan terasa aktif dan semakin menjadi. Pullo serta rilisan mereka, tentunya, adalah salah satu aspek yang mempengaruhi perubahan positif ini.

EP A Dark Belief memuat lima lagu yang mengekspresikan sisi gelap kehidupan manusia. Semuanya mereka bungkus dengan sound gelap dan aransemen rapat era 80-an yang cukup intens.

Meskipun mengusung post-punk/darkwave, tampaknya distorsi dan sound menyayat kerap hadir di grunge, post-rock dan shoegaze. Walau banyak band serupa menggunakan beat dancey dan monotonik, tampaknya Pullo lebih tertarik menyelam ke zona penuh distorsi.

Pullo adalah digawangi Rally Jachnoon (vocal), Gavin Siregar (drum), Faiz Fadhilah (gitar), dan Ranggi Ramadhan (bass). Terpengaruh dari musik film B-Movie, Killing Joke, dan The Chameleons, Pullo sudah memasak rilisan mereka hingga matang.

Dalam prosesnya, rekaman dan mixing A Dark Belief digarap di Showbox Studio, Medan. Sementara bangku produser diisi Zaini Vila dan dirilis melalui Ordo Nocturno. Kalian sudah bisa mendengarkan EP ini dan membelinya via laman Bandcamp mereka, di sini.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
194 views
superbuzz
316 views
superbuzz
300 views