Greg Graffin: Punggawa Bad Religion Siap Rilis Album Solo

  • By: OGP
  • Rabu, 11 January 2017
  • 2685 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Skena punk era 90’an identik dengan band keren Bad Religion. Lama tak terdengar kabarnya, sang vokalis Greg Graffin bakal kembali menghentak panggung punk dalam waktu dekat. Tidak ada yang mengeri kalau dirinya juga bergelar master science, Graffin kabarnya akan merilis album solo bertitel Millport tahun ini. Opus ketiga miliknya dijadwalkan akan rilis pada tanggal 10 Maret mendatang melalui label independen Anti Records. Dikabarkan akan ada 10 track andalan yang sudah ia persiapkan.

Namun di proyek musik miliknya, Graffin akan mengangkat sound yang kental dengan dengan nuansa khas musik folk/country yang terdengar membumi. Materi di album Millport memiliki formula yang serupa dengan karya-karya solo sebelumnya seperti American Lesion dan Cold as the Clay. Tak ketinggalan sentuhan khas Bad Religion pun cukup terasa mendominasi berikut dengan lirikal puitis namun tajam ala Graffin.   

Proses penggarapan album ini akan dibantu langsung oleh para kolega terdekat Grafffin, trio personel Social Distortion - Jonny Wickersham, Brent Harding dan David Hidalgo Jr., yang ikut menopang proses rekaman. Sedangkan sahabat Graffin di Bad Religion sang gitaris, Brett Gurewitz yang telah malang melintang selaku produser di industri musik underground juga turut memproduseri LP Millport. Dirinya juga dikenal luas publik sebagai pendiri dari label independen spesialis musik punk Epitaph Records. Butuh waktu selama 10 tahun bagi Graffin untuk kembali menetaskan LP terbaru, setelah album Cold as the Clay pada 2006 silam.

Gurewitz selaku produser pun mengungkapkan antusiasnya terhadap proyek binaan Graffin. Ia memuji kolaborasi antara kelompok Bad Religion dan Social Distortion di album Millport milik Graffin yang harmonis. Baginya dua band tersebut merupakan unit berpengaruh di skena punk Los Angeles, dan kali ini keduanya berkolaborasi menciptakan sebuah album country rock orisinil dengan semangat ala punk. Bisa dibilang, keduanya merupakan ikon kebanggaan dari punk area Los Angeles. Selain merilis album Millport, Graffin juga bakal menjadi penampil di festival SXSW 2017 Maret mendatang.

Millport:

01. Backroads Of My Mind
02. Too Many Virtues
03. Lincoln's Funeral Train
04. Millport
05. Time Of Need
06. Making Time
07. Shotgun
08. Echo On The Hill
09. Sawmill
10. Waxwings

 

 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
13 views
superbuzz
13 views
superbuzz
13 views
superbuzz
13 views
superbuzz
13 views
superbuzz
13 views