Pusakata

Pusakata Lepas Single Baru, 'Jalan Pulang'

  • By: NND
  • Rabu, 17 April 2019
  • 1255 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Berbeda dengan Is atau Mohammad Istiqamah Djamad, nama Pusakata mungkin masih asing di telinga kita. Is—eks-gitaris dan vokalis kuartet folk yang berdiri tahun 2007, Payung Teduh—kembali berkarya solo melalui moniker barunya, Pusakata.

Mulai menyandang nama baru itu dari awal 2018, ia telah melepas dua buah single di tahun yang sama. Pada tahun ini, Pusakata kembali menyuguhkan kesegaran untuk pendengarnya.

Menjelang peluncuran debut albumnya, Dua Buku, Is melepas lagu baru yang dibungkus dengan judul “Jalan Pulang”. Lagu baru Pusakata diisi lirik puitis yang dibalut musik pop easy-listening.

Bumbu-bumbu tersebut menjadikan “Jalan Pulang” mempatrikan karakteristik Pusakata dalam bermusik. Tentunya, kita juga kembali mendapatkan gambaran sound yang akan hadir di debut albumnya nanti.

Melalui siaran pers, Pusakata menyatakan bahwa lagu barunya memikul pesan aktualisasi diri, atau penyadaran diri.

“Sebuah perenungan untuk kembali mengingat rumah, mencari jalan pulang. Pulang ke rumah. Sebagai manusia, kita pasti ingin pergi meninggalkan rumah untuk bertualang sesuai imajinasi dan hasrat.

Perjalanan ke banyak tempat dan bertemu dengan berbagai jenis kehidupan. Merasakan berbagai perubahan dalam diri secara dinamis. Tak jarang mengubah kita menjadi sosok dan pribadi baru,” papar Is.

Pusakata kemudian kembali menjelaskan artian lagu baru tersebut secara lebih mendalam. Ia menyatakan bahwa, “Saat pergi kemana saja atau ke antah berantah, semakin lama kita akan semakin lupa. Lupa ingin apa, lupa akan rumah, dan tak tahu jalan pulang. Hasrat dan imajinasi menjadi teman setia untuk mengejar cita-cita yang didamba.”

Melalui perasaan seperti itulah, Pusakata meraciknya sehingga berhasil menumpahkan lirik-lirik  seperti: “Lara kuraba//rindu kujaga//mengalirlah nestapa//di simpang jalan//tak tentu arah//ada tanya.”

Penasaran seperti apa karya-karya dari Is usai beralih ke solo karir? Coba cicipi Pusakata melalui lagu terbarunya. Dengarkan “Jalan Pulang” melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
83 views
superbuzz
147 views
superbuzz
117 views
superbuzz
147 views