hip hop hpsf2019

Put Your Hands Up in the Air! Aksi Hip Hop di Hodgepodge Superfest 2019

  • By: NND
  • Rabu, 28 August 2019
  • 328 Views
  • 5 Likes
  • 0 Shares

Di Hodgepodge Superfest 2019 (HPSF 2019) di Allianz Eco Park, Ancol pada sabtu dan minggu, 31 Agustus – 1 September 2019, pengunjung akan disuguhi beats mengayun dan struktur rima brilian. Hip-hop memang menjadi salah satu genre di lineup festival internasional ini.

Hip-hop memang masih terhitung “muda” jika dibandingkan dengan genre lainnya; macam rock, pop, jazz, dan blues. Namun jangan salah, hip-hop memiliki ruang besar dan luas jika dipandang dalam konteks medium berkarya.

Nah, di Hodgepodge Superfest 2019, kalian akan dihibur beberapa nama besar di ranah hip-hop. Di antaranya, ada generasi muda, bahkan remaja pendatang baru yang sensasional. Tak ketinggalan legenda domestik yang nama dan karyanya sudah melalang buana di Nusantara.

Terakhir, Hodgepodge Superfest 2019 akan menampilkan beberapa legenda hip-hop di dunia dalam satu panggung dan dalam satu grup. Tak hanya satu orang, lho! Bisakah kalian menebak semuanya?

A. Nayaka

Rapper muda asal Jakarta ini berhasil memantik ombak baru melalui sound new school hip-hop. Karya-karyanya di studio dan panggung, benar-benar menampilkan passion akan hip-hop. Besar di salah satu kolektif hip-hop yang gencar menggelar party-party meriah PreachJa, pemuda kelahiran Agustus 1994 ini dianggap layak mewakili generasi muda hip-hop lokal.

Nayaka berhasil menyabet penghargaan AMI di kategori Best Rap/Hip-Hop Production Work, dan belum lama ini, ia pun sempat merilis single “All Alone”. Tentunya, materi barunya akan menjadi salah satu sajian di atas panggung Hodgepodge Superfest 2019 nantinya!

Iwa K X Sweet Martabak

Lucu rasanya, jika masih harus memperkenalkan Iwa K. Sebagai rapper gaek, tentunya sudah banyak yang mendengarkan karyanya, baik yang mendalami hip-hop, maupun tidak. Sweet Martabak pun begitu, mungkin kalian pernah mendengar hits mereka di era 90-an? “Tidit-tidit, pager-ku berbunyi”, masihkah kalian ingat?

Percayalah, ketika keduanya mulai beraksi di atas panggung, semua pasti akan menggila. Sembari menunggu, coba dengarkan lagi bersama melalui lagu-lagu ikonik milik Iwa K dan Sweet Martabak dulu, yuk!

Prophets Of Rage

Mereka adalah supergroup yang mempersatukan musisi legendaris dalam satu band. Sejenak berpaling dari hip-hop, bahkan sudah diisi oleh legenda rock: Tom Morello, Brad Wilk dan Tim Commerford. Merekalah sumbu peledak musik Rage Against the Machine.

Lalu, seakan mengimbangi kekuatan distorsi mereka, hadirlah dua personil Public Enemy, DJ Lord dan Chuck D. Tidak hanya itu, hadir pula B-Real, sang MC veteran dari Cypress Hill!

Debut album mereka meluncur di tahun 2017, dan baru-baru merilis sebuah trek baru bertajuk “Made With Hate”. Musik politis dan kritis menjadikan penampilan mereka seperti sebuah ceramah penuh amarah: enerjik dan memacu adrenalin. Pastikan untuk menyaksikan penampilan legendaris ini, ya!

Ketiga aksi ini tentunya akan memuaskan hasrat dan dahaga hip-hop kalian! Berbagai format hip-hop. Mulai dari generasi terbaru, hingga ke legenda lokal yang masih berjaya, sampai ke nama-nama paling berpengaruh hip-hop! Siapkan diri kalian, Hodgepodge Superfest 2019 akan membuat semua tangan di angkat ke udara!

0 COMMENTS
  • M. Yasin

    like

Info Terkait

supershow
239 views
supertapes
722 views

Supertapes: Mukarakat

superbuzz
232 views
superbuzz
118 views