Qorygore

Qorygore Mengangkat Perjuangan Kehidupan Sebagai Tema Utama Album Perdana

  • By:
  • Minggu, 17 January 2021
  • 275 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Memulai sebuah karier sebagai kreator untuk konten Youtube, Qorygore kini mulai melebarkan sayapnya untuk meraih prestasi di bidang lain. Musik merupakan langkah baru yang diambil oleh Qorygore sebagai tujuan dari hidup yang dirinya jalani. Hal tersebut dibuktikan melalui rilisnya album perdana Qorygore dengan judul P.I.L (Power, Intelligence, Love) pada akhir tahun 2020 lalu. Sebelum merilis album penuh perdananya, Qorygore pertama kali memperkenalkan keahliannya dalam bermusik di tahun 2018 dengan merilis single The Beast yang dilanjut dengan merilis single kedua berjudul We’re Going Crazy hasil kolaborasi bersama Matthew Sayersz.

Qorygore merilis album P.I.L (Power, Intelligence, Love) di bulan Desember lalu di bawah naungan All Good Music Indonesia. Kerja sama antara Qorygore dan All Good Music Indonesia sudah dimulai sejak tahun 2019 dan berhasil merilis 3 buah single di tahun yang sama. 3 single pertama hasil kerja sama antara Qorygore dan All Good Music Indonesia adalah Who I Am, Tragic, dan Face Me. sebelum merilis album P.I.L (Power, Intelligence, Love), Qorygore juga sempat merilis single berjudul Stacks. Single yang rilis pada bulan Oktober 2020 tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Qorygore bersama Kamga dan menghasilkan musik hip hop bernuansa reggaeton

Di dalam album P.I.L (Power, Intelligence, Love), Qorygore mengisinya dengan 9 lagu. 6 lagu di antaranya berasal dari rangkaian single yang pernah dirinya rilis sebelumnya dan menambahkan 3 buah lagu baru. Lagu-lagu baru yang masuk ke dalam album penuh perdana dari Qorygore terdiri dari MAMI Feat Raben, Her, dan Rebound. Qorygore mengungkapkan bahwa dirinya kini telah merasa lega karena berhasil merilis album P.I.L (Power, Intelligence, Love) di akhir tahun 2020.

Rasa lega tersebut didasari oleh proses produksi album perdana Qorygore yang memakan waktu selama kurang lebih satu setengah tahun. Dalam proses tersebut Qorygore juga mendapat dukungan penuh dari All Good Music Indonesia. Rilisnya album P.I.L (Power, Intelligence, Love) memiliki arti yang cukup besar bagi Qorygore. Pasalnya album tersebut berperan sebagai sebuah sarana cerita tentang perjalanan hidup Qorygore. Melalui album P.I.L (Power, Intelligence, Love), Qorygore ingin membagikan kisahnya tersebut kepada para penikmat musiknya.

Kata-kata yang tersemat pada judul albumnya, “Power”, “Intelligence”, dan “Love” merupakan sebuah representasi dari perjalanan hidup Qorygore yang tersaji pada setiap materi yang dirinya garap untuk album tersebut. Kata “Power” melambangkan tentang kemampuan dan keahliannya sebagai modal utama untuk berkarya di industri kreatif. “Intelligence” adalah representasi dari attitude yang dimiliki oleh Qorygore untuk terus mampu mengasah diri, beradaptasi, serta bertoleransi terhadap berbagai macam hal yang mewarnai kehidupannya. Terakhir, “Love” merupakan gambaran dari rasa cinta yang dimiliki oleh Qorygore terhadap segala hal yang ada di sekelilingnya. 

Melalui tiga konsep utama tersebut, Qorygore ingin agar para penikmat musiknya dapat memahami perjalanan hidupnya yang dipenuhi dengan rasa kesenangan, tantangan, maupun keberhasilan yang kerap kali dipenuhi juga dengan kesedihan dan perjuangan. Qorygore juga menyadari bahwa genre hip hop dan R&B yang dirinya usung memiliki segmen penikmat yang terbatas. Namun dirinya yakin bahwa potensi tersebut masih bisa dikembangkan melihat pergerakan skena hip hop dan R&B di kawasan Asia Tenggara yang terus berkembang. Perkembangan tersebut didukung dengan semangat komunitas yang tinggi untuk memperluas lagi cakupan skena hip hop dan R&B, terutama di Indonesia.

Setelah merilis album P.I.L (Power, Intelligence, Love) di akhir tahun 2020 dan sudah bisa dinikmati di berbagai layanan musik streaming, rencananya Qorygore juga akan mempersiapkan sebuah konser virtual sebagai sebuah selebrasi akan rilisnya album tersebut di tahun 2021.

0 COMMENTS