Bohemian Rhapsody

Queen Mengaku Belum Terima Sepeserpun Keuntungan 'Bohemian Rhapsody'

  • By: NTP
  • Jumat, 17 May 2019
  • 716 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Biopik Queen dan Freddy Mercury, Bohemian Rhapsody (2018) berhasil meraih sukses di box office dan gelaran Academy Award sebagai nominator film terbaik, bahkan meraih empat Oscar.

Dilansir Box Office Mojo, Bohemian Rhapsody juga berhasil meraup keuntungan sebesar 875 juta USD dan resmi menjadi biopik paling laris sepanjang masa.

Di antara keuntungan tersebut, gitaris Brian May mengaku Queen sampai saat ini belum mendapatkan sepeserpun keuntungan yang dihasilkan biopik tersebut.

Saat diwawancara BBC, May mengupas proses produksi Bohemian Rhapsody yang memakan waktu bertahun-tahun, bahkan memakan hingga dua sutradara dan dua pemeran utama.

“(Film) ini adalah hasil perjuangan yang panjang, proses pengembangannya memakan waktu kurang lebih 12 tahun. Kami pikir hasilnya akan sukses dan kami merasa bersyukur atas kesuksesannya. Film ini bernilai milyaran dollar dan mendapatkan respon yang luar biasa di seluruh dunia,” jelas May.

Saat dikonfirmasi apakah Queen telah mendapatkan banyak keuntungan dari film ini, May dengan cepat menjawab pertanyaan tersebut.

“Tempo hari saya harus tertawa karena ada media yang menyebut bahwa kami mendapatkan banyak keuntungan dari film itu. Jika saja mereka tahu, kami mendapatkan kabar dari akuntan bahwa belum ada sepeserpun uang yang kami dapatkan.

Harus sesukses apakah suatu film hingga bisa menghasilkan uang? Banyak pihak yang tidak sadar bahwa banyak pihak lain yang mengambil keuntungan,” ujar May.

Walau demikian, May juga mengaku bahwa Queen tengah berbahagia karena akhirnya dapat merilis Bohemian Rhapsody.

“Saya rasa Freddie ditampilkan dengan sangat bermartabat, tanpa dikurangi sedikitpun. Rasanya sangat nyata… Saya rasa penonton juga keheranan bagaimana Rami sangat mirip dengan Freddie. Caranya, entah bagaimana, dapat masuk ke badan Freddie sangatlah fenomenal,” tutup May.

0 COMMENTS