Rachun Lebih ‘Sans’ di Rilisan Terbaru

  • By: OGP
  • Selasa, 18 September 2018
  • 2449 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Band rock asal Potlot, Jakarta, Rachun belum lama ini merilis album mini terbaru bertajuk SANS secara digital. Album ini merupakan karya kedua mereka, setelah tahun lalu melepas Pra-Karya. EP SANS memuat daftar lagu sebanyak 6 track yang direkam di POTS pada Maret hingga Agustus 2018, di antaranya “Kan Biasa”, “Sober”, “Humanity”, “Berita Serupa” dan “Dia Pergi”. Untuk track “Humanity” dibuat dua versi berbeda, yakni versi band dan versi keroncong.

Berbeda dari rilisan sebelumnya, kali ini Rachun tak mencetak rilisan dalam bentuk fisik. Kesemua materi-materi anyar milik Rachun sudah bisa didengarkan melalui berbagai layanan streaming musik pilihan seperti Spotify, Apple Music, Joox, dan Deezer. Dalam bahasa slang, ‘Sans’ diambil dari kata ‘Santai’. Lewat album terbarunya, Rachun menyuguhkan musik yang terdengar lebih santai dibanding rilisan terakhir mereka.

SANS merupakan sebuah slang atau ucapan populer yang berasal dari kata santai dan berarti santai. Istilah ini dipakai untuk menggambarkan lagu-lagu pada EP ini yang cenderung lebih santai jika dibandingkan dengan lagu-lagu Rachun yang telah dirilis sebelumnya. Single pertama dari EP ini berjudul ‘Kan Biasa’. Pada lagu ini, Rachun menambahkan strings yang memperkuat harmonisasi dan membuat lagu ini memiliki nuansa pop yang sangat kental,” tulis Rachun dilansir melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.

Pada album mini barunya, Rachun juga berkolaborasi dengan salah satu grup keroncong tertua di Jakarta, yakni Krontjong Toegoe. Uniknya, lagu berjudul “Humanity” ditulis dengan lirik bahasa Inggris dan aransemen dengan alunan musik keroncong khas Indonesia.

Rachun merupakan band yang berada dalam naungan label Rekaman POTS. Mereka diperkuat trio Yudhis, Firas dan Ode. Sebelumnya Rachun sukses melepas dua rilisan bertajuk DEMONYA RACHUN YANG DIREKAM DI POTS (2015) dan Pra-Karya (2017).

Tonton video klip "Kan Biasa" dari Rachun di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
102 views
superbuzz
285 views
superbuzz
427 views
superbuzz
499 views
superbuzz
14866 views
superbuzz
444 views