Rachun

'Rachun N Roll', EP Terakhir dari Rachun?

  • By: YAS
  • Jumat, 29 May 2020
  • 326 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Rachun yang merupakan trio rock and roll baru dari Jalan Potlot baru saja merilis mini album ke-6 mereka. Rachun N Roll, begitu mereka memberi tajuk untuk rilisan yang menceritakan tentang kegelisahan hidup yang banyak terjadi di masyarakat usia 20-an tahun, atau yang lebih dikenal dengan quarter life crisis ini.

Setiap lagu yang dimuat di dalam Rachun N Roll juga mewakili beberapa tema yang mereka angkat seputar quarter life crisis, dari polemik antara kemauan dan kemampuam. Tekanan hidup, kerja keras yang mulai dipertanyakan, proses pancarian jati diri hingga kerinduan akan sosok seorang ibu adalah gambaran dari lima lagu milik Rachun di sini.

Namun dibalik semua keresahan tersebut, Firas (bass, vokal), Yudhistira (gitar, vokal) dan Ode (drum) tetap mengajak semua yang mendengarkan EP Rachun N Roll untuk tetap bergerak maju daripada hanya sekedar merasa lelah dan terbebani oleh berbagai tuntutan dan stigma orang lain.

"Memang kadang banyak yang susah untuk dicapai, tapi mimpi dan tujuan itu penting, biar kita tetap semangat ngejalanin hidup ini, tapi tetap nothing to lose, jadi ya enjoy aja," ungkap Ode.

Pada proses penggarapannya, sebetulnya Rachun memiliki niatan untuk menampilkan nomor-nomor di dalam Rachun N Roll ke dalam sebuah film pendek. Namun karena pandemi datang, ide tersebut terpaksa harus mereka urungkan. Kemudian langkah berikutnya adalah perwujudan ke dalam medium yang lain, yaitu komik Instagram dan video lirik yang digarap oleh Fyza Gon.

Satu yang membuat penasaran terkait rilisan ini adalah pernyataan gitaris Yudhistira yang menyatakan bahwa Rachun N Roll akan menjadi EP terakhir dari Rachun. Apakah benar? Kita tunggu saja kelanjutan sepak terjang mereka.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
517 views
superbuzz
3098 views
superbuzz
648 views
superbuzz
1259 views